Kader dan Bacaleg Kaum Milenial, Bergabung Partai Garuda Dapat Potongan 50 Persen Biaya Kuliah

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 15 Mei 2023
0 dilihat
Kader dan Bacaleg Kaum Milenial, Bergabung Partai Garuda Dapat Potongan 50 Persen Biaya Kuliah
Ketua Partai Garuda Sumatera Utara Opin Susanto menyerahkan berkas pendaftaran 100 bacaleg kepada Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Partai Garuda Provinsi Sumatera Utara memiliki program untuk memperbanyak kader. Sebagian besar kader itu adalah aktivis dan mahasiswa "

MEDAN, TELISIK.ID - Partai Garuda Provinsi Sumatera Utara resmi mendaftarkan 100 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (14/5/2023) malam.

Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Sumatera Utara, Opin Susanto langsung menyerahkan berkas pendaftaran 100 bacaleg yang tersebar di 12 daerah pemilihan. Mereka mengaku sebagain besar bacaleg itu adalah milenial.

"Jadi, sebagian besar pengurus dan bacaleg yang kami daftarkan itu adalah kaum milenial. Kami pastikan bahwa kaum milenial yang ada di Garuda itu bukan karbitan. Tapi murni pengkaderan," kata Opin Susanto.

Selain itu, Partai Garuda Provinsi Sumatera Utara juga memiliki program untuk memperbanyak kader. Sebagian besar kader itu adalah aktivis dan mahasiswa yang aktif.

Baca Juga: Dakwah Politik Tegakkan Keadilan Lawan Kezaliman, Partai Ummat Sumatera Utara Optimis 10 Kursi

"Kami ada program pendidikan gratis untuk kuliah di universitas Batutta di Kota Medan. Jika bergabung dengan partai ini, maka diberikan potongan uang kuliah 50 persen. Selain itu, kami juga akan memperjuangkan aspirasi masyarakat jika nanti duduk di DPRD Sumatera Utara. Target kami bisa mendapatkan 10 kursi keterwakilan," tambahnya.

Pria berusia 42 tahun ini juga mengaku ikut mendaftar sebagai bacaleg untuk DPRD Sumatera Utara Dapil Sumut 3 (Kabupaten Deli Serdang).

Baca Juga: Andalkan Mantan Gubernur Sumatera Utara, Perindo Optimis 1 Kursi DPR RI

"Mohon dukungan dan doanya selalu untuk partai Garuda. Kami akan bergerak bersama masyarakat untuk kesehatan masyarakat," terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi mengaku sudah menerima berkas pendaftaran Partai Garuda dan dinyatakan lengkap.

"Jadi kami sudah berikan surat tanda terima berkas. Sampai hari ini, seluruh partai sudah mendaftar. Selanjutnya, kami akan melakukan verifikasi dimulai 15 Mei sampai 23 Juni 2023," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga