Kakanwil Kemenkumham Raih Sultra Award 2024 Berkat Layanan Inovatif

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 12 September 2024
0 dilihat
Kakanwil Kemenkumham Raih Sultra Award 2024 Berkat Layanan Inovatif
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara saat menerima penghargaan yang serahkan langsung oleh Sekda Sulawesi Tenggara. Foto: Ist

" Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, kembali mencatatkan prestasi dengan menerima penghargaan Sultra Award 2024 "

KENDAR, TELISIK.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, kembali mencatatkan prestasi dengan menerima penghargaan Sultra Award 2024.

Penghargaan ini merupakan kali ketiga berturut-turut ia masuk dalam nominasi dan berhasil meraih penghargaan tersebut. Penganugerahan berlangsung di Hotel Claro Kendari dalam rangkaian acara puncak peringatan HUT ke-29 Kendari Pos.

Penghargaan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Kendari Pos, salah satu media massa di Sulawesi Tenggara, yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada individu-individu yang berkontribusi besar bagi kemajuan daerah.

Baca Juga: Supratman Tegaskan Kemenkumham Selalu Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Direktur Utama Fajar Corporation, Suhendro Boroma, berharap penghargaan yang diberikan dapat menjadi motivasi bagi para penerima untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua agar terus berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Suhendro Boroma, Rabu (11/09/2024) malam.

Senada dengan itu, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin, mengatakan bahwa penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi.

Tetapi juga sebagai pemicu semangat baru bagi para pelayan publik di Sulawesi Tenggara untuk terus berinovasi dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat.

Silvester Sili Laba menerima penghargaan sebagai Tokoh Inovatif Pelayanan Publik 2024. Penghargaan diraih berkat kontribusinya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui program-program unggulannya, antara lain:

1. Pendekatan Humanis Bidang Pemasyarakatan (PENAMAS): Sebuah program yang bertujuan mendekatkan pegawai dengan warga binaan. Salah satu kegiatannya adalah makan bersama dengan menu yang sama, menciptakan kedekatan emosional dan membangun hubungan yang lebih humanis antara petugas dan warga binaan.

2. Aplikasi Sistem Laporan Informasi Layanan Berbasis Aplikasi (SILILABA): Inovasi digital yang memungkinkan transparansi informasi terkait seluruh kegiatan di lingkungan Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Kemenkumham Prioritas Empat Program Utama dari Anggaran Rp 21,2 Triliun di 2025

Aplikasi ini mengintegrasikan layanan dari berbagai unit, seperti Lapas, Rutan, Bapas, hingga Imigrasi, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi.

Penghargaan Sultra Award 2024 yang diterima oleh Silvester Sili Laba sebagai apresiasi atas komitmennya dalam memberikan pelayanan publik yang inovatif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Silvester Sili Laba dan jajaran di Kanwil Kemenkumham, tapi juga mendorong kemajuan pelayanan publik di Sulawesi Tenggara. (Adv/B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga