Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Ingatkan Jaga Integritas

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 29 November 2023
0 dilihat
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Ingatkan Jaga Integritas
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba mengiatkan pegawainya untuk menjaga integritas. Foto: Kolase

" Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, mengingatkan pegawainya untuk menjaga marwah integritas "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, mengingatkan pegawainya untuk menjaga marwah integritas. Sebagai pelayan publik, mereka diingatkan untuk tetap menjaga kehormatan Kementerian Hukum dan HAM.

Seiring dengan pesannya, Silvester mengingatkan seluruh pegawai baik di kantor wilayah maupun di Unit Pelaksana Teknis untuk selalu menjaga marwah integritas organisasi. Dalam pernyataannya, ia menekankan pentingnya menjaga kehormatan Kementerian Hukum dan HAM yang menjadi bagian dari cinta mereka terhadap lembaga tersebut.

Dalam menghadapi publik, Silvester tidak hanya menekankan pada aspek integritas, tetapi juga pada keramahan dan hospitality. "Jaga hospitality dan keramahan saat melayani masyarakat," ujarnya, Selasa (28/11/2023)

Pesan ini mencerminkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Namun, peringatan Kakanwil tidak hanya terbatas pada integritas dan pelayanan yang humanis. Ia juga menyoroti bahaya narkoba, dan dengan tegas mengingatkan stafnya untuk berhati-hati dan menjauhi narkoba.

Baca Juga: Tingkatan Tata Kelola Pengadaan Barang dan Jasa, Kemenkumham Sulawesi Tenggara Gelar Bimtek

Peringatan ini mencerminkan kesadaran akan ancaman narkoba dalam lingkup tugas mereka. Pada bagian lain, Kepala Divisi Pemasyarakatan, H. Muslim, menekankan pentingnya menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selain itu, ia mengajak untuk memberikan pelayanan terbaik yang humanis dan ramah. Peringatan ini menunjukkan fokus pada aspek kemanusiaan dalam menjalankan tugas pemasyarakatan.

Dalam konteks yang lebih luas, melansir kemenkumham.go.id, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, memberikan arahan kepada seluruh kantor wilayah, termasuk Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Dalam evaluasi pada Selasa (23/5/2023) lewat video virtual, Andap menekankan pentingnya kedisiplinan dan menjaga kesehatan bagi seluruh jajaran Kemenkumham.

Selain itu, Andap memberikan perhatian khusus pada Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dalam instansi yang dipimpin oleh Yasonna H Laoly. Ia berharap agar seluruh jajaran bisa saling mengingatkan dalam menjaga komitmen dan memberikan pengabdian terbaik bagi Kemenkumham.

"Rapatkan barisan, satukan hati dan pikiran, teguhkan komitmen kita untuk memberikan pengabdian yang terbaik di Kemenkumham," ucap Andap melalui video virtual.

Baca Juga: Jelang Tahun Politik, Kabid HAM Kemenkumham Sulawesi Tenggara Imbau Jaga Kondusifitas dan Netralitas ASN

Andap juga memberikan instruksi agar seluruh jajaran Kemenkumham terus mengklasifikasikan kinerja dan aspek positif lembaga. Menghadapi tahun politik, ia meminta agar sikap dan pandangan seluruh jajaran tetap bijak dan netral.

"Sikap kita, pandangan kita, gesture kita jangan sampai nanti digiring ke hal-hal negatif," tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Andap menyuarakan harapan agar semua anggota Kemenkumham bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, mengendalikan diri, dan melaksanakan integritas dengan sepenuh hati. Pesannya mencerminkan semangat untuk memberikan pengabdian terbaik hingga akhir pengabdian mereka, menjaga marwah dan kehormatan Kemenkumham. (B-Adv).

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga