Kakek Bisu Punya Banyak Uang Ditemukan Terlantar di Jalanan

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 17 November 2020
0 dilihat
Kakek Bisu Punya Banyak Uang Ditemukan Terlantar di Jalanan
Kakek bisu yang terlantar di jalanan, saat berada di Polsek Mandonga. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Saat didekati dan ditanyai, kakek ini tidak tau berbicara dan seolah kebingungan, bolak balik saja sambil menenteng tas ransel dan kantong plastik di jalan. Hingga kami putuskan bawa saja dia ke Polsek Mandonga. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang kakek tua renta ditemukan di jalan sekitar Kendari Beach, Kota Kendari. Oleh warga, kakek yang tidak diketahui identitasnya ini dibawa ke kantor polisi, Senin dini hari (16/11/2020) pukul 01.00 Wita.

Namun aparat Polsek Mandonga juga kebingungan, karena kakek tersebut tak bisa berbicara. Kakek yang mengenakan jaket TNI ini di temukan oleh masyarakat di poros jalan By Pass Kendari Beach.

Yadi, warga yang membawa kakek ini ke Polsek Mandonga mengatakan, sebelum dibawa ke Polsek, warga mengerumuni kakek yang terlihat kebingungan.

"Saat didekati dan ditanyai, kakek ini tidak tau berbicara dan seolah kebingungan, bolak balik saja sambil menenteng tas ransel dan kantong plastik di jalan. Hingga kami putuskan bawa saja dia ke Polsek Mandonga," ungkap Yadi saat ditemui di Polsek Mandonga.

Baca juga: Hari Ini, 47 Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh

Kakek yang tampak tak terurus, mengenakan celana pendek dan sandal jepit ini, membuat aparat kepolisian makin bingung. Selain tidak memiliki kartu identitas, kakek ini bisu, sehingga tak bisa menyebutkan nama dan alamatnya. Ketika polisi memeriksa saku celananya, ditemukan banyak uang.

Pihak Polsek Mandonga mencoba menghubungi jajaran kepolisian di Kendari untuk menanyakan jika ada laporan warga yang kehilangan orang tuanya.

Dan untuk sementara, pihak kepolisian mencoba membawa kakek tersebut ke arah kota lama untuk menanyakan kepada warga setempat, dan pihak aparat meminta jika ada yang mengenal atau merasa kehilangan keluarga  agar segera ke Polsek Mandonga. (B)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga