Kalahkan Kalimantan Selatan, Pesilat Sultra Melenggang ke Semi Final

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 08 Oktober 2021
0 dilihat
Kalahkan Kalimantan Selatan, Pesilat Sultra Melenggang ke Semi Final
Pesilat Sultra Riki Aris Munandar (kiri) melaju ke babak semi final usai mengalahkan pesilat Kalimantan Selatan. Foto: tangkapan layar youtube.com

" Riki Aris Munandar melenggang ke semifinal, setelah mengalahkan pesilat asal Kalimantan Selatan Muhammad Azhar Aridha dengan skor 5-0. "

JAYAPURA, TELISIK.ID - Pesilat Putra Sulawesi Tenggara (Sultra) Riki Aris Munandar berhasil melaju ke babak semifinal kelas D Putra (60 – 65 kg) PON XX, pada pertandingan perempat final, di GOR Kabupaten Jayapura, Jumat (8/10/2021).

Riki Aris Munandar melenggang ke semifinal, setelah mengalahkan pesilat asal Kalimantan Selatan Muhammad Azhar Aridha dengan skor 5-0.

“Pertandingan belum selesai, lawan yang akan dihadapi di babak semi final tentunya akan jauh lebih berat. Maka dari saya harapkan Riki tetap fokus,” ungkap Pelatih Silat Sultra, Adam Malik.

Adam Malik mengaku, keberhasilan melaju ke babak semi final ini merupakan berkah buat Riki Aris Munandar.

Baca juga: Prestasi PON Papua Memuaskan, Jatim Target Tuan Rumah PON XXII

Baca juga: Kalahkan Bali, Pesilat Sultra Lolos Perempat Final PON Papua

Sementara itu, Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sultra Andi Ady Aksar menuturkan, lolos ke babak semifinal bukanlah hasil akhir yang tentunya ingin dicapai pesilat Sultra pada PON XX.

“Saya tentunya sangat senang dengan hasil ini. Harapan saya Riki Aris Munandar dan Wiwik Nirwana tetap melaju ke babak-babak selanjutnya pada PON XX,” harapnya.

Dia menambahkan, perjuangan hingga meraih medali emas PON XX merupakan suatu hal yang sangat diinginkan oleh seluruh pengurus dan penggiat olahraga Pencak Silat di Sultra.

Sebelumnya, pada babak penyisihan, pesilat Sultra mengalahkan pesilat Provinsi Bali. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga