Kampanye Akbar AMIN di JIS Dipadati Jutaan Orang, Massa Datang Sejak Jumat Malam

Mustaqim, telisik indonesia
Sabtu, 10 Februari 2024
0 dilihat
Kampanye Akbar AMIN di JIS Dipadati Jutaan Orang, Massa Datang Sejak Jumat Malam
Massa memadati tempat duduk Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, untuk menyaksikan kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sabtu (10/2/2024). Foto: Mustaqim/Telisik

" Kampanye akbar pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), yang dilaksanakan di Jakarta International Stadium (JIS), dihadiri jutaan orang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kampanye akbar pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), yang dilaksanakan di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024), dihadiri jutaan orang.

Kampanye akbar di JIS sebagai penutup dari rangkaian tahapan kampanye Pemilu 2024. Anies beberapa waktu lalu menyebut, sengaja mengakhiri masa kampanyenya di JIS sebagai bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa.

Jutaan orang yang hadir untuk menyaksikan kampanye akbar AMIN sudah berdatangan sejak Jumat (9/2/2024) malam. Mereka tidak hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

"Kami rombongan dari Lampung berangkat Jumat (9/2/2024) pagi dan tiba Jumat malam di sini (JIS, red) demi memenangkan pasangan AMIN," tutur Zulkarnaen di JIS, Sabtu (10/2/2024).

Pendukung lainnya ada juga yang datang dari Cilacap, Jawa Tengah. mereka yang datang menggunakan bus umum ini mengaku tiba sejak Jumat malam.

Baca Juga: Kampanye Akbar AMIN di JIS Dihadiri Jutaan Peserta, Anies: Tak Dapat Tiket Tetap Bisa Hadir

"Kami datang bukan karena dibayar, tapi demi Abah (Anies Baswedan, red) dan Pak Muhaimin Iskandar supaya bisa memenangkan Pilpres 2024," ujar Muryanto.

Rombongan Zulkarnaen dan Muryanto mengaku beruntung masih bisa masuk ke dalam JIS dan mendapat tempat duduk karena datang lebih awal. Mereka sejak Sabtu subuh sudah berada di JIS agar kebagian tempat duduk.

Berbeda dengan Wahyu, pendukung AMIN asal Jakarta. Meski sudah berada di dalam JIS bersama rombongan di lantai 5, mereka kesulitan memperoleh tempat duduk.

"Awalnya mikir lokasinya dekat jadi bisa berangkat agak lebih pagi. Rupanya belum sampai JIS sudah kejebak macet parah di Jalan Danau Sunter," kata  Wahyu warga Kemanggisan, Jakarta Barat.

Kemacetan arus lalu lintas menuju JIS sudah terjadi sejak Sabtu subuh. Rombongan yang menggunakan bus tidak dibolehkan memarkirkan kendaraan di dekat JIS, tetapi pada lokasi parkir yang sudah disediakan.

Baca Juga: Pemesan Tiket Kampanye Akbar AMIN Capai 3,5 Juta dalam Hitungan Menit, Netizen: Itu Orang Apa Semut

Lokasi parkir yang disediakan yakni di Ancol Karnaval, samping Wisma Atlet, dan JIexpo Kemayoran. Tiga lokasi parkir ini bisa menampung total 10.450 kendaraan roda empat dan 20 ribu kendaraan roda dua.

“Rinciannya area parkir Ancol Karnaval menampung 1.200 kendaraan roda empat, di samping Wisma Atlet 1.250 kendaraan roda empat, dan untuk di JIexpo bisa menampung 8 ribu kendaraan roda empat dan 20 ribu kendaraan roda dua,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, Kamis (8/2/2024) lalu.

Selain pasangan AMIN, pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, juga berkampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, melakukan kampanye akbar di Solo, Jawa Tengah, juga hari ini. (A)

Reporter: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga