Kandas Maju Pilkada, Irham Kalenggo Pastikan Pendukungnya Solid ke Surunuddin-Rasyid

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 03 September 2020
0 dilihat
Kandas Maju Pilkada, Irham Kalenggo Pastikan Pendukungnya Solid ke Surunuddin-Rasyid
Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo. Foto: Kardin/Telisik

" Ada pun ada yang bergeser atau lari paling lima persen saja, selebihnya saya yakin mereka mengikuti saya. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Keinginan Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel), Irham Kalenggo, yang akan ikut bertarung di Pilkada akhirnya kandas setelah Partai Golkar mendukung pasangan Surunuddin Dangga-Rasyid.

Gagalnya ia tampil di Pilkada Konsel, banyak anggapan jika basis atau pendukung Irham Kalenggo beralih ke Paslon lain.

Menanggapi itu, Irham Kalenggo memastikan, pendukungnya tetap solid ke Paslon Surunuddin Dangga-Rasyid, meski dirinya tak mendapat dukungan Partai Golkar dan batal maju di Pilkada.

"Ada pun ada yang bergeser atau lari paling lima persen saja, selebihnya saya yakin mereka mengikuti saya," kata Irham, Kamis (3/9/2020).

Meski diakuinya, raut kekecewaan terhadap basis massanya tidak dapat terelakan, ketika dia tidak maju bertarung di Pilkada Konsel 2020.

Baca juga: Sempat Kisruh, Farhana Mallawangan Akhirnya Pimpin Golkar Kolaka

Namun ia sendiri akan berusaha menyakinkan basisnya, jika keputusan dirinya tidak maju bukan karena keinginannya, tetapi DPP Golkar yang menjatuhkan dukungannya ke Surunuddin-Rasyid.

"Yakinlah kader Golkar selalu bersama saya. Pada prinsipnya mereka mengikuti di mana saya pergi. Secara keorganisasian, saya sebagai Ketua DPD II Golkar Konsel, tentu saya akan mengarahkan demi kebijakan partai," ujarnya.

"Jadi di sini bukan lagi kita berbicara kecewa atau tidak kecewa, tapi lebih ke kepentingan partai Golkar ke depan," sambungnya menjelaskan.

Sementara terkait bakal ditunjuknya ia sebagai Ketua Tim Sukses Surunuddin-Rasyid, Irham Kalenggo, tidak mau berandai-andai.

"Saya kira kader di Konsel banyak dan rata-rata memiliki kapasitas yang sama. Jadi saya tidak mau berandai-andai, kita tunggu saja rapat hasil berikutnya," tutupnya.

Reporter: Kardin

TAG:
Baca Juga