adplus-dvertising

Kapolda Metro Jaya Sebut Lokasi Balap Formula E di Ancol

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Senin, 20 Desember 2021
424 dilihat
Kapolda Metro Jaya Sebut Lokasi Balap Formula E di Ancol
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran. Foto : Repro Antara

" Gelaran balap Formula E akan dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara pada Juni 2022 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Fadil Imran, mengatakan gelaran balap Formula E akan dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara.

Hal tersebut dikatakan Fadil, saat ada pembicaraan terkait lokasi sirkuit untuk balap jalanan di Ancol yang bakal dilaksanakan pada Juni 2022.

“Mudah-mudahan Ancol segera bangun ini (sirkuit balap jalanan) karena Formula E kan ada di sana,” kata Fadil kepada awak media, Senin (20/12/2021).


Fadil berharap, dengan adanya sirkuit itu, ekosistem balap akan berkembang. Bahkan, kata dia, perekonomian juga akan berkembang dengan adanya hal tersebut.

Baca Juga: Politisi PDIP Minta Jokowi Reshuffle Menteri BUMN, Ada Apa?

Namun kemudian, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengklarifikasi pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang menyebut bahwa Formula E akan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Zulpan menjelaskan, maksud pernyataan Irjen Fadil itu adalah sebuah angan-angan jika nantinya Formula E bakal digelar di Ancol.

Menurut Zulpan, kegiatan Formula E akan semakin memeriahkan road race bagi pembalap jalanan yang akan digelar di Ancol, Jakarta Utara.

"Maksudnya, kalau ada giat formula E di Ancol, akan meriah juga dengan balapan anak-anak muda yang berasal dari jalan raya," ujar Zulpan.

Zulpan meluruskan bahwa sebetulnya Polda Metro tidak mengetahui di mana lokasi Formula E akan dilangsungkan.

Baca Juga: Bongkar Peran Lili Pintauli Siregar, Eks Penyidik KPK: Harus Dipenjara

Zulpan menjelaskan, kegiatan Formula E di mana pun lokasinya di Jakarta akan menambah semarak kegiatan balapan bagi pembalap jalanan yang digagas oleh Irjen Fadil.

“Maksudnya beliau, apabila Formula E itu dilakukan di Jakarta, maka di tengah-tengah kegiatan acara Formula E itu akan diadakan (juga) balapan oleh anak-anak muda yang selama ini balapan kendaraan itu di jalan,” papar Zulpan.

“Kalau Formula E diadakan di Jakarta, di suatu tempat, cuma kita tidak tahu tempatnya di mana. Cuma nanti akan diselingi dengan adanya lomba pembalap-pembalap yang selama ini balapan di jalan,” sambung Zulpan. (C)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga