Kapolda Nusa Tenggara Timur Utus 105 Brimob Bertugas Setahun di Papua

Berto Davids, telisik indonesia
Sabtu, 03 Desember 2022
0 dilihat
Kapolda Nusa Tenggara Timur Utus 105 Brimob Bertugas Setahun di Papua
105 Personel Brimob Nusa Tenggara Timur akan diutus ke Papua selama setahun. Foto: Ist.

" Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Johni Asadoma mengutus 105 anggota Satuan Brigade Mobil (Brimob) ke Papua untuk bertugas selama setahun "

KUPANG, TELISIK.ID - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Johni Asadoma mengutus 105 anggota Satuan Brigade Mobil (Brimob) ke Papua untuk bertugas selama setahun. Di Papua mereka akan bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz.

Kepada wartawan Sabtu (3/12/2022), Kapolda Nusa Tenggara Timur menjelaskan, pihaknya dipercaya menyiapkan satu kompi untuk ditugaskan dalam Satgas Operasi Damai Cartenz di Papua.

Hari Minggu besok mereka akan berangkat menuju Jakarta. Setelah itu latihan lagi di Pusat Latihan Brimob di Cikeas bersama dengan beberapa pasukan Brimob dari Polda-Polda lainnya. Setelah itu barulah mereka ditugaskan ke Papua.

Baca Juga: Viral, Bhabinkamtibmas Polres Toraja Ungkap Kebobrokan Institusi Polri

"Ini merupakan satu kepercayaan, artinya Brimob Nusa Tenggara Timur mampu melaksanakan tugas dengan baik. Melaksanakan pengamanan, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat di daerah operasi, sehingga dipercaya lagi untuk diberangkatkan," tuturnya lagi.

Sementara itu, Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko dalam keterangannya mengatakan, pasukan Brimob Polda NTT yang diutus akan melaksanakan tugas selama satu tahun di Papua.

Baca Juga: BKKBN Sulawesi Tenggara Dorong Bentuk Dapur Sehat di Buton Utara untuk Cegah Stunting

"Mereka bertugas menjaga dan menjamin keamanan serta ketertiban masyarakat," katanya.

Tak hanya itu, kata dia, mereka juga akan melakukan upaya-upaya untuk mengajak, menyakinkan saudara-saudara yang masih bertentangan dengan NKRI untuk bersatu dengan NKRI.

Ia pun menginstruksikan agar personel lebih disiplin dan melayani masyarakat dengan hati. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani HambaliĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga