Kapolda Sumatera Utara Diminta Genjot Anggota Ciptakan Rasa Aman, Polri Watch: Evaluasi Biro SDM

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 22 Juli 2023
0 dilihat
Kapolda Sumatera Utara Diminta Genjot Anggota Ciptakan Rasa Aman, Polri Watch: Evaluasi Biro SDM
Anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan minta Kapolda Sumatera Utara ciptakan rasa aman bagi warga. Reza Fahlefy/Telisik

" Anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan menyebut, masalah begal, dan tindak pidana lainnya menjadi fokus kerja Kapolda Sumatera Utara yang baru menjabat, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi "

MEDAN, TELISIK.ID - Anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan menyebut, masalah begal, dan tindak pidana lainnya menjadi fokus kerja Kapolda Sumatera Utara yang baru menjabat, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Panca yang bisa memimpin Sumatera Utara dengan baik dan kondusif. Sedangkan Irjen Agung adalah penggantinya.

"Saya sudah berkomunikasi dengannya bahwa di Sumatera Utara ini marak terjadi begal dan tindak pidana lainnya. Saya rasa, Irjen Agung sudah siap untuk menuntaskan itu," kata Hinca Panjaitan kepada telisik.id, Sabtu (22/7/2023) siang.

Baca Juga: Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Janji Tuntaskan Kasus Kriminal

Selain itu, politisi dari Demokrat itu mengaku, sudah diskusi dengan Irjen Agung selama 3 jam sebelum tiba di Sumatera Utara.

"Untuk kasus begal dan meresahkan, itu akan dituntaskan. Termasuk untuk mengutamakan restoratif justice untuk kasus yang kecil-kecil. Kalau masalah yang kecil-kecil sudahlah, jangan sikit-sikit dipenjara," tambahnya.

Kemudian, Hinca mengaku, Irjen Agung juga fokus dengan kerja tuntas dan cerdas. Seluruh anggota juga akan digenjot untuk perbaikan sistem melayani dan menganyomi masyarakat.

"Ini personelnya harus digenjot, kerja tuntas dan kerja cerdas itu poin yang disampaikan Bapak Irjen Agung. Bapak Panca dan Bapak Agung ini hanya pindah kamar, karena kinerjanya sama sama tidak diragukan lagi," terangnya.

Terpisah Direktur Polri Watch, Abdul Salam Karim mengaku, ada beberapa hal yang harus dibenahi oleh Irjen Pol Agung yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara yang baru.

"Jadi, kami mengkritisi bahwa Biro SDM Polda Sumatera Utara harus dievaluasi. Yang tidak baik dalam bekerja jangan menduduki jabatan strategis. Sistem penerimaan Polri di Polda Sumatera Utara juga rawan terjadi kecurangan. Ini menurut catatan kami," ungkap Abdul Salam Karim.

Selain itu, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) jajarannya, harus digenjot untuk menuntaskan kasus kriminal yang meresahkan.

Baca Juga: Pelaku Perampokan Dihajar Massa, Sepeda Motor Dibakar

"Banyaknya kasus begal, perampokan dengan kekerasan, pemberatan harus dituntaskan. Sudah saatnya menciptakan rasa aman bagi masyarakat Sumatera Utara. Jadi kami akan mendukung Polri yang bekerja dengan Profesional dan berkeadilan," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Irjen Pol Agung resmi menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara dan menempati kantornya, Jumat (21/7/2023) kemarin.

Jenderal bintang dua dipundaknya itu berjanji memberikan rasa aman kepada masyarakat selama dirinya menjabat. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga