Kapolri Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Jaringan JAD

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Senin, 29 Maret 2021
0 dilihat
Kapolri Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Jaringan JAD
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi panglima TNI usai menjenguk korban bom bunuh diri di RS Bhayangkara. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Saya sudah perintahkan Kadensus untuk mengusut tuntas kasus ini sampai ke akar-akarnya. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke kota Makassar, terkait bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Minggu (28/3/2021) pagi.

Kapolri mengatakan, pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), merupakan jaringan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang beberapa waktu lalu di tangkap di Villa Mutiara Kecamatan Biringkanaya.

"Pelaku ini merupakan jaringan JAD (berkaitan) dengan 19 anggota JAD yang ditangkap kemarin," kata Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat ditemui media di RS Bhayangkara Makassar, Minggu (28/3/2021) malam tadi.

Salah satu pelaku, kata Jendral Polisi Bintang 4, yakni berinisial L. Saat ini, pihaknya juga telah memerintahkan Densus 88 untuk mengusut tuntas kasus itu.

"Saya sudah perintahkan Kadensus untuk mengusut tuntas kasus ini sampai ke akar-akarnya," ujarnya.

Bahkan, orang nomor satu di jajaran Polri itu juga memerintahkan untuk menindak tegas pelaku lainnya.

Baca Juga: Buntut Ledakan Bom di Makassar, Brimob Bone Intensifkan Patroli Wilayah

"Saya sudah perintahkan, lakukan yang bisa dilakukan, berikan tindakan tegas," ucapnya.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, tim Gegana Brimob Polda Sulsel dengan bersenjata lengkap masih melakukan pengamanan di RS Bhayangkara. Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi adannya kejadian yang tidak diinginkan. (A)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga