adplus-dvertising

Kapolri Turun Tangan, Rafael Malalangi Akhirnya Bisa Ikut Pendidikan Bintara Polri

Harjum Ntry, telisik indonesia
Sabtu, 31 Juli 2021
1218 dilihat
Kapolri Turun Tangan, Rafael Malalangi Akhirnya Bisa Ikut Pendidikan Bintara Polri
Rafael Malalangi dan keluarganya. Foto: Repro Newsantara.id

" Rafael mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga ia dapat mengikuti pendidikan Bintara Polri "

MINAHASA SELATAN, TELISIK.ID - Calon Siswa (Casis) Bintara Rafael Malalangi, yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos akhirnya dapat mengikuti pendidikan Bintara Polri 2022 mendatang.

Dalam postingan Manado Post di media sosial Facebook, Kabid Humas Polda Sulut, Jules Abraham Abast menerangkan, Kapolda Sulawesi Utara mengajukan usulan permohonan penambahan kuota Calon Siswa (Casis) Bintara Polri kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Bapak Kapolri menyetujui dan mengakomodir penambahan kuota 1 orang atas nama Casis Rafael Malalangi," kata AKBP Jules Abraham Abast, Jumat (30/7/2021).


Di waktu yang berbeda, anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut, dalam postingan di akun Instagramnya @hillarybrigitta, mengucapkan selamat kepada Rafael karena telah diterima sebagai anggota Polri.

"Saya Hillary Brigitta Lasut, dalam kesempatan ini tentunya ingin mengucapkan selamat buat Rafael karena telah bisa diterima menjadi anggota Polri. Saya bersama dengan segenap keluarga besar mengucapkan selamat untuk Rafael karena telah kemudian bisa mengikuti pelatihan di bulan Februari," kata Hillary dalam postingannya, Jumat (30/7/2021).

Lanjut kata Hillary, tidak mudah untuk menambah satu kuota Casis karena ini berhubungan dengan anggaran.

Baca Juga: Selama Masa PPKM, Pemkab Butur Salurkan Bantuan Beras untuk Warga

Baca Juga: Pimpinan Umat Katolik Tiga Kabupaten di NTT Positif COVID-19, Begini Kondisinya

"Menerima 1 orang tambahan kuota perlu tanda tangan Kapolri dan untuk bisa menggerakkan hati Kapolri, tentunya tidak bisa kita akui hanya dengan satu atau dua orang saja yang berjuang tapi tentunya dengan segenap dukungan dari masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Utara yang berada di belakang Rafael," jelasnya.

Sementara Rafael mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga ia dapat mengikuti pendidikan Bintara Polri.

"Terima kasih untuk Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan Ibu Hillary yang sudah membantu saya, hingga saya bisa menjadi anggota Polri dan mengikuti pendidikan tahun 2022 gelombang pertama," ucap Rafael. (B)

Reporter: Harjum Ntry

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga