adplus-dvertising

Kapolri Yakin Pandemi COVID-19 akan Berakhir

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Rabu, 18 Agustus 2021
2313 dilihat
Kapolri Yakin Pandemi COVID-19 akan Berakhir
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan di kegiatan Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka. Foto: Ist.

" Mantan Kapolda Banten ini memaparkan, beberapa waktu lalu, kasus harian Indonesia sempat mencapai 56 ribu "

JAKARTA,TELISIK.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut, pandemi COVID-19 bisa dilewati apabila seluruh elemen masyarakat memiliki rasa persatuan dan kesatuan.

Hal itu diungkapkan dalam sambutan Kapolri saat menghadiri kegiatan ‘Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka’ bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di Polda Metro Jaya.

“Semua itu bisa kita lampaui dan lalui apabila kita mau bersatu, yang diikat dengan kekuatan. Kekuatan rasa kebangsaan, kekuatan rasa persatuan dan rasa cinta terhadap seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia,” kata Sigit dalam keterangannya yanh diterima Telisik.id di Jakarta, Selasa (17/8/2021).


Mantan Kapolda Banten ini memaparkan, beberapa waktu lalu, kasus harian Indonesia sempat mencapai 56 ribu. Hal itu membuat situasi serba sulit.

“Sehingga dilakukan kebijakan oleh pemerintah pusat untuk bagaimana hadapi situasi saat itu, kita masuk PPKM Mikro, kemudian PPKM Darurat. Saat itu untuk menghambat dan mengatur mengurangi laju mobilitas karena salah satu bagian kunci turunkan laju COVID-19,” ujar Sigit.

Pemerintah pusat, kata Sigit, juga melakukan penguatan terhadap kegiatan seperti menambah lokasi isolasi-isolasi masyarakat.

Lebih lanjut Sigit mengatakan, pemerintah pusat juga melakukan penguatan tracing dan testing serta treatment atau 3T.

Menurutnya, ketika itu pemerintah harus menentukan mana yang harus dirawat di isoter dan yang harus ditangani di rumah sakit.  

Tak hanya itu, Sigit menyampaikan, pemerintah pusat melalui Menkes juga menggelorakan dan melakukan percepatan vaksinasi massal.

Sehingga TNI dan Polri bergerak untuk mendukung program pemerintah terkait dengan akselerasi vaksinasi.

“Kami bersama Pak Panglima bergerak agar akselerasi kegiatan vaksinasi massal tersebut bisa dilakukan lebih cepat,” tutur Sigit.

Baca Juga: MPR Buka Peluang Masa Jabatan Presiden Jadi 3 Periode

Baca Juga: 134.430 Narapidana Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI ke-76

Di akhir sambutannya, Sigit mengajak seluruh peserta untuk memberikan penghormatan dan apresiasi yang tinggi kepada para relawan, vaksinator, tenaga kesehatan, prajurit TNI dan Polri yang ada di garda terdepan.

Hal itu juga dilakukan kepada seluruh mereka yang telah gugur saat berjuang dan menjalankan tugasnya.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini hadirin kami mohon berdiri saya izin untuk memimpin penghormatan terhadap seluruh relawan, rekan-rekan vaksinator, nakes, prajurit TNI, Polri yang ada di lini terdepan dalam berjuang selama pandemi COVID-19 dan rekan-rekan kita yang gugur,” ucap Sigit.

“Dalam kesempatan ini saya, Pak Panglima, Pak Menkes dan seluruh jajaran stakeholder memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian prajurit, nakes, relawan terbaik kita. Seluruhnya, hormat gerak, tegak gerak. Terima kasih,” tutup Sigit. (C)

Reporter : M. Risman Amin Boti

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga