Kapten CPN Fredy Vebriyarto Nugroho Korban Kecelakaan Hely M-17 Dimakamkan di Sleman

Affan Safani Adham, telisik indonesia
Minggu, 07 Juni 2020
0 dilihat
Kapten CPN Fredy Vebriyarto Nugroho Korban Kecelakaan Hely M-17 Dimakamkan di Sleman
Upacara persemayaman dan pemakaman alm Kapten CPN Fredy Vebriyarto Nugroho, SPd. Foto: Affan/Telisik

" Selama hidupnya almarhum melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan penuh disiplin dan dedikasi tinggi, baik di lingkungan TNI maupun di lingkungan masyarakat pada umumnya. "

SLEMAN, TELISIK.ID - Siang ini, Minggu (7/6/2020), banyak pelayat di rumah yang terletak di Babadan Baru Padukuhan Kentungan No. 02 RT 011 RW 051, Condong Catur, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tampak hadir melayat, Kasrem 072/ Pmk Kolonel Kav Puji Setiyono,  para Kasi Jajaran Korem 072/Pmk, Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro. SIP, Danskadud 31 Wing 1 Lanud Halim Letkol Pnb Puguh Yulianto, perwira Puspenerbad dan para perwira staf jajaran Kodim 0732/Sleman beserta anggota.

Pada kesempatan itu berlangsung upacara persemayaman dan pemakaman secara militer jenazah alm. Kapten CPN Fredy Vebriyarto Nugroho, S.Pd, anggota Penerbad yang meninggal dunia pada hari Sabtu, 6 Juni 2020 pukul 13.40 WIB di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Fredy Vebriyarto Nugroho meninggal, karena kecelakaan ketika menerbangkan helikopter MI 17 saat latihan penerbangan tingkat pertama.

Alm Kapten CPN Fredy Vebriarto Nugroho, S.Pd  mengalami kecelakaan, ketika melaksanakan latihan terbang di daerah Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Baca juga: Tagihan PLN Bisa Dicicil, Begini Caranya

Alm. Kapten CPN Fredy  meninggalkan seorang istri bernama Atika Prihantini dan meninggalkan dua orang anak: Shakila Amethyssa Kayana Nugroho berusia 6 tahun dan Shakeel Aulian Khalif Nugroho berusia 3 tahun.

Putra dari Suharto Joyo Hartono (alm) dan Ny Sri Surachmi ini adalah lulusan Sepa PK Tahun 2010.

Kapten CPN Fredy Vebriarto yang lahir pada 12 Februari 1984, merupakan lulusan sarjana pendidikan keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tahun 2008.

Sebelum dilaksanakan upacara pemakaman terlebih dahulu dilaksanakan upacara persemayaman di rumah duka dengan Inspektur Upacara (Irup) Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Puji Setiono.

Pada kesempatan itu Kasrem 072/Pmk menyampaikan, atas nama keluarga besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) beserta jajarannya menyampaikan turut berduka cita dan berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kapten CPN Freddy Vebriarto Nugroho.

"Selama hidupnya almarhum melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan penuh disiplin dan dedikasi tinggi, baik di lingkungan TNI maupun di lingkungan masyarakat pada umumnya," kata Kolonel Kav Puji Setiono.

Baca juga: Dinkes Kolaka Laksanakan Bintek Bagi Paramedis Pendamping UKS

"Semoga segala kesalahan dan dosa-dosa almarhum mendapatkan pengampunan dan segala amal bakti selama hidup di dunia dapat diterima, serta arwahnya dapat di tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Kolonel Kav Puji Setiono.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran serta keikhlasan pada keluarga dalam menghadapi musibah ini.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pemakaman alm. Kapten CPN Fredy Vebriyarto Nugroho adalah Komandan Pusat Penerbad (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr.

Dalam sambutannya Danpuspenerbad menyampaikan, upacara pemakaman almarhum Kapten CPN Freddy Febriarto Nugroho ini sebagai bentuk  penghormatan terakhir kepada almarhum.

"Kepergian almarhum sungguh menyentuh perasaan haru kita semua, tetapi Tuhan Yang Maha Kuasa menghendaki demikian, dan sebagai umat beragama kita wajib menerimanya dengan ikhlas," katanya.

Menurutnya, apa yang dikehendaki Tuhan Yang Maha Kuasa adalah yang terbaik bagi umatnya.

Reporter: Affan Safani Adham

Editor: Sumarlin

Baca Juga