adplus-dvertising

Kartu Pra Kerja Mulai Disalurkan Pemerintah

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Sabtu, 16 Mei 2020
853 dilihat
Kartu Pra Kerja Mulai Disalurkan Pemerintah
Ilustrasi info kartu pra kerja. Foto: Hamka/Telisik

" Sudah masuk saldo sebesar Rp 600.000, cuma belum bisa transaksi. "

KONSEL, TELISIK.ID - Insentif kartu pra kerja mulai disalurkan. Warga Konawe Selatan (Konsel) pendaftar kartu pra kerja telah menerima saldo insentif tersebut.

Untuk besaran saldo insentif yang diterima sebesar Rp 600.000. Insentif tersebut akan diterima secara bertahap selama empat bulan kedepan.

"Sudah masuk saldo sebesar Rp 600.000, cuma belum bisa transaksi," kata Wati, salah satu warga Konsel, pendaftar kartu pra kerja, Sabtu (16/5/2020).


"Dijadwal insentif, transaksi pertama bisa dilakukan mulai tanggal 20 Mei, transaksi kedua 19 Juni, ketiga 19 Juli, dan transaksi keempat 18 Agustus mendatang," ujarnya.

Baca juga: PT. VDNI Wajib Bayarkan THR Karyawan dan Buruh

Wati menambahkan, ia telah menerima saldo insentif kartu pra kerja setelah menyelesaikan pendaftaran dan melewati beberapa tahapan yang berlaku.

"Setelah mendaftar bulan lalu dan dinyatakan lolos, sertifikatnya keluar, baru saldo insentifnya masuk," tambah Wati

Untuk diketahui, kartu pra kerja adalah program pemerintah ditujukan bagi penduduk usia kerja yang sedang mencari pekerjaan atau yang sedang tidak mencari namun ingin berganti profesi, korban PHK, dan lulusan SMA atau SMK dengan usia minimal 18 tahun ke atas.

Sementara itu, untuk pengecekan saldo kartu pra kerja bisa dilakukan di dashboard akun masing-masing melalui situs prakerja.go.id.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga