adplus-dvertising

Kasatlantas Polrestabes Medan Dicopot Gegara Bermasalah

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 24 November 2022
746 dilihat
Kasatlantas Polrestabes Medan Dicopot Gegara Bermasalah
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra didampingi Wakapolda Brigjen Pol Dadang Hartanto dan pejabat utama Polda Sumatera Utara ketika memberikan keterangan kepada sejumlah awak media. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra, mencopot jabatan Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, AKBP Sonny Wilfrid Siregar dan Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra, mencopot jabatan Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, AKBP Sonny Wilfrid Siregar dan Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin.

Kedua perwira polisi ini dimutasi sesuai dengan surat telegram rahasia yang diterima awak media, Kamis (24/11/2022). Adapun nomor surat itu ST/1861/XI/Kep/2022 tertanggal 23 November 2022.

Dalam surat yang ditandatangani Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Benny Bawensel. AKBP Sonny Wilfrid Siregar dan Kompol Sawangin dimutasi ke Pamen Yanma atau (pelayanan markas). Keduanya dimutasi dalam rangka pemeriksaan.


Baca Juga: Anarkis di Pilkades Siap-Siap Hadapi Brimob

Jabatan Kasat Lantas Polrestabes Medan sesuai dengan surat telegram itu diisi oleh Kompol Muhammad Rikki Ramadhan, yang saat ini menjabat Kapolsek Medan Kota dan Kapolsek Medan Area diisi oleh Kompol Ali Irsan Hasibuan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Siaga Biro Ops Polda Sumatera Utara.

Karo SDM Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Benny Bawensel ketika dikonfirmasi awak media melalui selulernya membenarkan, adanya mutasi terhadap kedua perwira polisi itu.

"Iya benar, mutasi hal yang biasa. Itu merupakan saran dan arahan dari pimpinan," ucap Benny.

Akan tetapi, ketika dikonfirmasi mengenai pemeriksaan yang dilakukan terhadap AKBP Sonny Wilfrid Siregar dan Kompol Sawangin.  Karo SDM mengaku tidak bisa berkomentar. Informasi yang diterima, Kasatlantas Polrestabes Medan diduga melakukan pelanggaran.

"Kalau, masalah itu. Coba langsung ke Pak Kabid Humas Polda Sumatera Utara saja. Apalagi terkait kasusnya, saya tidak begitu paham," ungkapnya.

Baca Juga: Pemda Buton Tengah Gelar Diseminasi Audit Penurunan Stunting

Terpisah, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra ketika dikonfirmasi mengaku, AKBP Sonny Wilfrid Siregar sedang tersandung suatu masalah. Untuk itulah dilakukan pemeriksaan yang mendetail.

"Benar, sudah kemarin saya keluarkan TR. Keduanya (AKBP Sonny Wilfrid Siregar dan Kompol Sawangin) ada masalah. Sehingga dilakukan pemeriksaan," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah masalah yang bersangkutan, apakah ada indikasi menerima suap dan tindak pidana. Jenderal bintang dua ini belum bisa membeberkannya.

"Kamu ikuti saja kasusnya nanti, konfirmasi dengan Kabid Humas," ungkapnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga