KASN Tak Berikan Rekomendasi Lelang Jabatan Eselon II di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 26 Desember 2022
0 dilihat
KASN Tak Berikan Rekomendasi Lelang Jabatan Eselon II di Muna
Bupati Muna, LM Rusman Emba mengaku belum ada rekomendasi KASN untuk lelang jabatan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna melakukan lelang jabatan 14 eselon II tahun ini, tidak bisa terlaksana. Pasalnya, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tak memberikan rekomendasi "

MUNA, TELISIK.ID - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna melakukan lelang jabatan 14 eselon II tahun ini, tidak bisa terlaksana. Pasalnya, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tak memberikan rekomendasi.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, karena belum adanya rekomendasi KASN, maka pihaknya terpaksa melaksanakan asessment.

"Kita lakukan asessment dulu, nanti Januari 2023, baru lelang jabatan dilaksanakan," kata Rusman, Senin (26/12/2022).

Baca Juga: 883 Rumah Tangga Miskin di Kolaka Utara Belum Tersentuh Listrik

Sekda Muna, Eddy Uga menerangkan, untuk kelengkapan administrasi pelaksanaan lelang jabatan telah dilengkapi. Hanya saja, saat ini masih menunggu rekomendasi dari KASN.

"Persyaratan lelang, kita sudah penuhi semua. Kita tinggal menunggu saja," ujarnya.

Baca Juga: Pembangunan Patung Pahlawan Nasional Oputa Yi Koo Dituntut Segera Dihentikan

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), La Ode Ena memastikan lelang jabatan tidak bisa dilaksanakan tahun ini. Nah, untuk anggaran sebesar Rp 400 juta, akan digunakan untuk asessment.

"Pelaksanaan asessment, kita telah menggandeng Universitas Negeri Makassar. Insya allah dalam waktu dekat dilaksanakan," ujarnya.

Sedangkan, untuk lelang jabatan akan dilaksanakan pada tahun 2023. Anggarannya telah disediakan sebesar kurang lebih Rp 1,1 miliar. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga