Kecelakaan Tunggal di Jalan Boulevard Kendari, Pengendara Motor Alami Patah Tulang

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Sabtu, 03 Agustus 2024
0 dilihat
Kecelakaan Tunggal di Jalan Boulevard Kendari, Pengendara Motor Alami Patah Tulang
Korban Muhammad Akbar Surya Agung terbaring lemas dengan sejumlah luka parah pada bagian tubuh. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Seorang pengendara sepeda motor alami kecelakaan tunggal di Jalan Boulevard Kelurahan Wundudopi Kecamatan Baruga "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pengendara sepeda motor alami kecelakaan tunggal di Jalan Boulevard Kelurahan Wundudopi Kecamatan Baruga, Kota Kendari pada Rabu (31/7/2024).

Pengendara motor tersebut diketahui seorang mahasiswa Universitas Halu Oleo bernama Muhammad Akbar Surya Agung (20).

Korban yang tengah mengalami sejumlah luka parah pada bagian wajah mengaku terjatuh karena jalan berlubang yang tengah diperbaiki.

Baca Juga: KPU Sebut Hanya Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Miliki Calon Independen di Pilkada

"Jalanan yang tengah diperbaiki ini harusnya memberikan tanda atau papan informasi supaya pengendara berhati-hati," ujarnya.

Namun kata dia, perbaikan jalan di Jalan Boulevard tersebut tidak ada sama sekali papan pemberitahuan perbaikan jalan dengan jarak antara papan dan jalan berlubang

Sebaiknya ada papan pemberitahuan sejauh seratus atau lima puluh meter misalnya, agar memberikan jarak bagi pengendara lain melakukan pengereman. Akibat peristiwa tersebut, ia mengalami kecelakaan dan alami cedera patah tulang.

Ibu korban, Suriyanah (57) saat ditemui pada Jumat (2/8/2024) siang, mengatakan bahwa saat ini korban tengah menjalani pengobatan intensif di Rumah Sakit Bahteramas.

Baca Juga: Semarakkan HUT 79 RI, Dikbud Sulawesi Tenggara Bagikan 17 Ribu Bendera Merah Putih

Ia menambahkan, kecelakaan ini disebabkan oleh perbaikan jalan berlubang di wilayah Boulevard yang tengah diperbaiki.

Atas kejadian tersebut, ia juga berharap lokasi kejadian segera diperbaiki kemudian ditambah rambu-rambu peringatan jalan yang sedang dalam perbaikan supaya tidak membahayakan pengendara lainnya.

Diketahui, korban mengalami patah tiga di tulang bagian area betis kanan, wajah tulang bibir atas dan gigi patah, kening robek dan saat ini menunngu waktu operasi dari dokter wajah dan operasi dari dokter bedah tulang. (B)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga