Kedai Koja dengan Desainnya yang Unik, Bikin Galau Hilang

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 03 Maret 2022
0 dilihat
Kedai Koja dengan Desainnya yang Unik, Bikin Galau Hilang
Suasana Kedai Koja di malam hari. Foto: Ist.

" Buka kedainya sejak 2018, tapi sempat tutup saat pandemi "

KENDARI, TELISIK.ID - Ingin miliki usaha sendiri, seorang pemuda, Adnan Priyadi membuat konsep unik, yaitu menjadikan rumahnya sekaligus sebagai kedai.

Keunikan yang dia tampilkan pada kedai miliknya adalah konsep dan desain yang menarik. Beberapa tembok dan barang-barang yang tersedia seperti kursi dan meja, menjadi sasaran ide dan kreatifitasnya. Dia juga mengatakan jika ingin memiliki kedai yang berbeda dengan usaha yang lain.

"Buka kedainya sejak 2018, tapi sempat tutup saat pandemi," ujarnya pada Telisik.id, Kamis (3/3/2022).

Kedai Koja terbilang unik. Bagaimana tidak, selain berfungsi sebagai rumah, juga berfungsi sebagai kedai.

Berbekal kreatifitasnya mengubah barang-barang bekas menjadi barang bernilai seni yang ditampilkan di Kedai miliknya, kedai yang beralamat di Jalan Sorumba Nomor 43 ini mengusung tema art and desain.

"Ini barang bekas beberapa sudah dimodifikasi, termasuk tembok dilukis sendiri sedemikian rupa," ujarnya.

Baca Juga: Memiliki Jiwa Kewirausahaan, Pemuda Ini Bangun Barber Shop

Salah seorang adiknya, Mazhelinda Lasinuru selaku marketing dari Kedai Koja mengatakan, kedai Koja merupakan usaha keluarga.

"Ini namanya Koja. Kebetulan kami asli orang Wakatobi. Koja sendiri artinya cerita, jadi bisa dibilang Kedai Koja tempatnya untuk cerita-cerita atau biasa kebanyakan orang bilang tempat ngumpul-ngumpul," ungkapnya.

Kedai yang buka pukul 17.00-11.00 Wita ini juga menyajikan beberapa minuman coffee dan non coffee serta beberapa jenis snack.

Baca Juga: Habiskan Waktu untuk Bekerja, Pemuda Ini Bisa Beli Kendaraan dan Biayai Kuliah

"Sekarangkan, belum lama buka setelah pandemi, masih belajar-belajar sedikit konsep marketing dan berbisnis. Sekarang kita punya akun Instagram, @koja_cafe. Tapi belum ada pesanan online, Insya Allah rencana ke depannya sudah bisa buka pesanan online," ujarnya.

Salah seorang pelanggan, Ilma Derajat mengatakan, kedainya sangat menarik

"Luar biasa galauku hilang. Yang tadinya saya lelah hati, pikiran, Alhamdulillah bisa terobati dengan datang ke tempat ini," ucapnya. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga