Kedutaan Besar Arab Saudi Kenalkan Islam Moderat, Sekda Kendari Siapkan Karpet Merah untuk Investor

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 05 September 2024
0 dilihat
Kedutaan Besar Arab Saudi Kenalkan Islam Moderat, Sekda Kendari Siapkan Karpet Merah untuk Investor
Kedutaan Arab Saudi disambut Sekretaris Daerah Kota Kendari di Kantor Walikota Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Tujuh orang dari perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi mengunjungi Kota Kendari dan mereka diterima oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala "

KENDARI, TELISIK.ID – Tujuh orang dari perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi mengunjungi Kota Kendari dan mereka diterima oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, Kamis (5/9/2024).

Rombongan perwakilan Kedubes Arab Saudi itu diterima di Kantor Wali Kota dan mereka sempat menikmati hidangan khas daerah ini.

Atase Agama Kedubes Arab Saudi, Syekh Ahmad Al Hazimi, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemkot Kendari.

Syekh Ahmad mengatakan, kunjungan ke Kendari merupakan yang kedua. Kunjungan kali ini sebagai upaya menjalin kerja sama dalam bidang pembinaan keagamaan.

Baca Juga: Jabatan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto Diperpanjang

“Kami tengah bekerja keras untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat, Islam yang moderat yang jauh dari terorisme dan radikalisme, dilakukan dengan kerja sama. Ini salah satu program kantor Atase Saudi Arabia untuk pembinaan para Imam dan Khotib,” ungkapnya.

Terkait kunjungan perwakilan Kedubes Arab Saudi dan jalinan kerja sama di antara kedua pihak, Ridwansyah Taridala menyambut baik.

Ia mengatakan bahwa warga Kota Kendari menjunjung tinggi nilai-nilai kekerabatan dan pertemanan dan berharap kunjungan rombongan Atase Arab Saudi menjadi berkah.

“InsyaAllah kita senantiasa berharap ke depannya bisa dijadwalkan secara resmi dan menjadi motivasi kepada kami jajaran Pemkot Kendari. InsyaAllah kerjasama ini sangat bagus dan kami Pemkot Kendari sesuai dengan spirit aman, nyaman, dan bahagia, kita ingin ciptakan kota ini yang aman karena itu adalah modal dasar,” jelasnya.

Pemerintah Kota Kendari, kara Ridwansyah, siap menerima tamu-tamu besar untuk berkunjung ke daerah ini. Dia juga berharap kunjungan ini dapat menciptakan kerja sama yang erat.

Baca Juga: Tokoh Organisasi Kepemudaan dan BEM se-Sulawesi Tenggara Kompak Serukan Pilkada Damai

“InsyaAllah Kendari siap menerima tamu-tamu besar. Sekiranya dari Kerajaan Arab Saudi ada investasi yang mau dibawa di Kota Kendari, dengan senang hati karpet merah kita bentangkan investor dari Arab Saudi,” kata Ridwansyah.

Pihak Atase Agama Kedubes Arab Saudi disuguhi beberapa makanan tradisional, antara lain kue dadar, roti pawa, jagung rebus, hingga pisang rebus. Mereka sempat menyicipi kue apem kukus.

Usai menyicipi kue dan minuman, mereka melaksanakan salat berjamaah dan dilanjutkan dengan tausiah singkat di Mushola Al Hakim, Kantor Wali Kota Kendari, dan dihadiri para pegawai pemkot.

Mereka juga menikmati makan siang bersama di Ruang Teporombua dengan berbagai hidangan seperti nasi arab, sinonggi, hingga buah-buahan. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga