Kemacetan di Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Wolo Kolaka Capai 3 Km

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Jumat, 05 Juli 2024
0 dilihat
Kemacetan di Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Wolo Kolaka Capai 3 Km
Tampak suasana pelebaran jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka. Foto: Ist.

" Puluhan truk 10 roda terjebak macet di Jalan Trans Sulawesi, Desa Uluwolo, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Kemacetan terjadi sejak Rabu (3/7/2024) hingga Jumat (5/7/2024) pagi "

KOLAKA, TELISIK.ID - Puluhan truk 10 roda terjebak macet di Jalan Trans Sulawesi, Desa Uluwolo, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Kemacetan terjadi sejak Rabu (3/7/2024) hingga Jumat (5/7/2024) pagi.

Kemacetan ini disebabkan oleh pelebaran jalan dan diperparah oleh hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama tiga hari berturut-turut.

Salah seorang supir ekspedisi bernama Baso, mengatakan bahwa antrean panjang kendaraan yang terjebak macet, hingga radius 3 kilometer. Kemacetan ini disebabkan oleh aktivitas pengerukan jalan untuk pelebaran di jalur menanjak depan Polsek Wolo.

Pekerja jalan sempat menutup ruas jalan untuk memudahkan alat berat melakukan pengerukan jalan tersebut, sehingga kemacetan tak terelakkan.

Baca Juga: Gegara Mobil Kontainer Seruduk Papan Reklame, Perempatan Tugu Religi Macet Total

Baca Juga: Langganan Macet Jelang Idul Fitri, Polisi Gelar Operasi di Depan Mal Mandonga dan Pelabuhan Nusantara Kendari

Salah seorang warga Wolo yang dihubungi melalui sambungan telepon meminta pihak perusahaan yang mengerjakan jalan untuk membuka satu ruas jalan untuk mengurangi kemacetan.

Beberapa truk bermuatan logistik ikut terjebak kemacetan, sehingga dikhawatirkan akan berdampak pada perputaran ekonomi.

Pengendara truk meminta masalah ini ditangani lebih cepat, agar kendaraan bermuatan berat bisa melanjutkan perjalanan. Sejauh ini hanya kendaraan roda dua dan roda empat yang bisa melewati jalan tersebut.

Situasi terkini, jalan sudah dapat dilalui oleh para pengendara, dan lalu lintas kembali lancar. (B)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga