Kembali Terpilih, Hasdar Resmi Nakhodai BPD Gapensi Sultra Periode Kedua

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 01 Maret 2022
0 dilihat
Kembali Terpilih, Hasdar Resmi Nakhodai BPD Gapensi Sultra Periode Kedua
Suasana pelantikan BPD Gapensi Sultra periode 2022-2027. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Gapensi Sultra akan fokus pada pemberdayaan pengusaha lokal "

KENDARI, TELISIK.ID – Terpilih kembali secara aklamasi, Hasdar resmi dilantik menjadi Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2027, Senin (28/2/2022).

Hasdar mengungkapkan, ke depannya Gapensi Sultra akan fokus pada pemberdayaan pengusaha lokal. Hal itu perlu dilakukan karena kata dia, pemerintahan saat ini seperti meninggalkan pengusaha lokal.

“Kami juga akan meningkatkan sumber daya pengusaha lokal. Karena kebanyakan pengusaha dari luar yang mengambil proyek di dalam dengan menyewa alat-alat yang ada di Sultra,” ungkapnya.

Lanjut kata dia, pihak Gapensi akan selalu menyuarakan jika ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau pengusaha luar yang akan bermain di Sultra untuk menambah regulasi.

"Seperti kerja sama operasional (KSO) dengan pengusaha yang ada di Sultra. Sehingga jika ada kegiatan ke depannya, pengusaha di Sultra bisa berdiri di atas kaki sendiri," ujarnya.

Di tempat sama, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Gapensi, Iskandar H. Hartawi mengatakan, kemajuan Gapensi hanya bisa terwujud dengan kerja sama dan saling mendukung antara seluruh keluarga besar Gapensi.

Baca Juga: Lampu Merah Padam, Kepadatan Kendaraan Perempatan Pasar Baru Tak Terhindarkan

"Antara BPP, BPD dan Badan Pengurus Cabang (BPC)," Ucapnya.

Oleh karena itu, ia berpesan agar seluruh kebijakan dari BPP  ditanggapi dengan cepat sehingga komunikasi tetap berjalan lancar dan berjalan sesuai harapan.

Sementara itu, Sekjen BPP Gapensi Andi Rukman N. Karumpa berharap kepada para pengurus agar semakin solid, karena tantangan Gapensi ke depan masih sangat berat.

"Kita berharap pelayanan kepada anggota yang utama, memberikan pelayanan yang maksimal terutama di Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSPU) yang baru saja dibentuk BPP Gapensi dan telah terakreditasi oleh pemerintah," ungkapnya.

Baca Juga: Terpilih Aklamasi, Basran Pimpin DPD REI Sultra

Lanjut kata dia, LSPU itu nantinya akan memberikan sertifikat terhadap badan usaha yang ada di Sultra.

"Maka itu, peran Gapensi Sultra dalam rangka memberikan pelayanan terhadap pelaku jasa konstruksi dan LSPU ini bukan hanya anggota Gapensi bahwasanya, anggota-anggota asosiasi lain yang tidak terakreditasi bahkan yang terakreditasi bisa mengurus LSPU," jelasnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga