Kembali Viral Komentar Chef Juna Sebut Kehadiran Food Vlogger Hina Profesi Chef

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 28 September 2023
0 dilihat
Kembali Viral Komentar Chef Juna Sebut Kehadiran Food Vlogger Hina Profesi Chef
Chef juna menyebut kehadiran food vloger merusak profesi chef. Ia menyebut, kehadiran food vlogger bermodal cuap-cuap, mereka tidak segan memberikan rating atau penilaian yang bisa merugikan restoran. Foto: Repro Detik.com

" Chef Juna memberi pendapatnya soal banyaknya food vlogger di media sosial. Menurutnya, munculnya food vlogger merusak profesinya sebagai chef profesional "

KENDARI, TELISIK.ID - Maraknya konten food vloger yang sempat menyeret perseteruan antara Code blue dan Farida Nurhan, rupanya mendapat komentar pedas dari Chef Juna. Chef yang sering menjadi juri di Master Chef Indonesia ini ikut berkomentar dengan kehadiran food vloger.

Food vlogger yang memberikan ulasan makanan, seperti yang sedang ramai belakangan ini, drama review jujur antara food vlogger dan warung makan.

Chef Juna memberi pendapatnya soal banyaknya food vlogger di media sosial. Menurutnya, munculnya food vlogger merusak profesinya sebagai chef profesional.

"Dunia kami chef atau Food and Beverage (FnB) industri sudah sedikit ternodai dengan banyaknya orang-orang yang sok jadi foodie," ujar chef Juna lewat podcast di kanal YouTube musemediaid.

Ucapan Chef Juna itu diunggah ulang oleh akun TikTok @rabuhaf1zh. Chef Juna menjelaskan, saat ini banyak sekali pe-review makanan yang tidak jelas latar belakangnya.

Baca Juga: 5 Artis Wanita Taklukkan Hati Brondong, Ada yang Beda Usia 15 Tahun

Dulu orang yang kerap memberikan ulasan makanan memang merupakan seorang profesional di bidang kuliner. Mereka memiliki wadah khusus untuk memberikan ulasannya seperti dikutip dari Detik.com.

Ia menambahkan, kehadiran food vlogger bermodal cuap-cuap, mereka tidak segan memberikan rating atau penilaian yang bisa merugikan restoran.

Dibandingkan dengan sekarang, chef Juna mengaku banyak food vlogger yang asal bicara. Bicara ngalur-ngidul tanpa ada basic. Terakhir chef Juna menyebut bahwa mereka adalah orang-orang yang sengaja dibayar untuk mempromosikan produk tertentu.

"Tapi orang-orang zaman sekarang karena dengan media sosial, jadi mereka bisa ngoceh ngalur-ngidul yang mereka sendiri, ngerate makanan kita yang mereka tidak tahu kita tuh banting tulang setengah mampus dan pengorbanan banyak," bebernya dikutip dari Grid.id.

Baca Juga: Audisi JKT48 Gen 12 Bakal Dibuka, Bisa Daftar Online

Postingan tersebut sontak jadi sorotan. Banyak netizen yang menyindir sosok food vlogger yang sedang berseteru.

taurus_: kita aja yg bener bener jurusan f&b mikir berkali kali banyak yang kita pertimbangkan.

melyndasulfianadarwis: pak bondan terbaik dia tidak pernah menghakimi dan menerima endorse titik.

Almekhap: bukannya maksudnya yang makan cuman bilang enak enak.. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga