Kemenkum dan HAM Sulawesi Tenggara Bekali Calon Purnabakti Hidup Mandiri

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 06 Agustus 2024
0 dilihat
Kemenkum dan HAM Sulawesi Tenggara Bekali Calon Purnabakti Hidup Mandiri
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara bersama jajaran saat mengikuti acara pembekalan purnabakti secara daring. Foto: Ist

" Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan HAM) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan memasuki masa pensiun atau purnabakti, dibekali kesiapan menjalani hidup ketika pensiun "

KENDARI, TELISIK.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan HAM) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan memasuki masa pensiun atau purnabakti, dibekali kesiapan menjalani hidup ketika pensiun.

Pembekalan kepada para calon purnabakti itu dilakukan di aula Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Sultra, Selasa (6/8/2024), dengan dihadiri jajaran pimpinan dan staf.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Sultra, Silvester Sili Laba; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hidayat; dan Kepala Divisi Keimigrasian, Sjachril.

Baca Juga: Ibu Sudah Tiada, Ayah Sakit, Wisudawan UHO Ini Hanya Didampingi Adik-Adiknya

Pembekalan bertujuan untuk mengantarkan dan menyiapkan calon purnabakti ASN Kemenkum dan HAM yang mandiri, berdedikasi tinggi, sehat, bahagia, dan sejahtera.

“Ini adalah kesempatan untuk mendesain ulang menuju kehidupan yang baru apakah akan tetap sama ataupun berbeda dan kemungkinan menjadi luar biasa. Yang terpenting dari semua itu saat pensiun harus tetap sehat wal afiat,” kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal Kemenkum dan HAM, Min Usihen, saat pembekalan calon purnabakti.

Baca Juga: Kapolda Sulawesi Tenggara Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Anoa 2024

Usihen mengingatkan bahwa calon purnabakti pensiun dari pekerjaan, tetapi tidak pensiun dari dinamika kehidupan. Purnabakti melanjutkan pengabdian dengan medan tugas yang berbeda di masyarakat.

“Purnabakti bukanlah akhir masa pengabdian seorang ASN kepada bangsa dan negara. Tetapi pensiun merupakan suatu kehormatan dalam bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara kepada setiap ASN yang telah mengabdi kepada negara, bangsa, dan Masyarakat,” jelas Usihen.

Mewakili jajaran pimpinan tinggi dan seluruh staf di Kemenkum dan HAM, Usihen menyampaikan terima kasih kepada para calon purnabakti yang dinilai telah memberikan kontribusi terbaik. (Adv/C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga