Kemenkumham Sulawesi Tenggara Gelar Tes SKD Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 25 Juli 2024
0 dilihat
Kemenkumham Sulawesi Tenggara Gelar Tes SKD Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim
Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Sunu Tedy Maranto didampingi Kepala Bagian Umum, Ahmad Sahrun dan Kepala Subbagian Kepegawaian, TU, dan RT, Saeful Rizal, mengawasi tes SKD calon Taruna/Taruni Poltekip/Poltekim. Foto: Ist.

" Kemenkumham Sulawesi Tenggara melakukan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon taruna/taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Ilmu Imigrasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara melakukan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon taruna/taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Ilmu Imigrasi (Poltekip/Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (25/7/2024) di Kantor UPT BKN Kendari.

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara, Sunu Tedy Maranto didampingi Kepala Bagian Umum, Ahmad Sahrun dan Kepala Subbagian Kepegawaian, TU, dan RT, Saeful Rizal, mengawasi langsung kegiatan tes SKD Calon Taruna/Taruni Poltekip/Poltekim.

Dalam arahan Kepala Divisi Administrasi kepada peserta menyampaikan 3(tiga) poin yang harus peserta pahami yaitu  pertama, seluruh peserta harus selalu mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

Kedua, jangan pernah percaya pada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan, dan ketiga, tes ini memerlukan skill dan pengetahuan dan memerlukan banyak hal.

Baca Juga: Kemenkumham Sulawesi Tenggara Terima Penghargaan IKPA Satker Terbanyak

Baca Juga: Kemenkumham Sulawesi Tenggara Ikuti Pembukaan Hari Pengayoman ke-79

Sunu Tedy Maranto juga menegaskan bahwa pada pelaksanaan tes SKD ini memiliki bobot nilai yang besar dari seluruh tes yang akan dijalani dan akan berdampak dari akumulasi nilai keseluruhan. Sunu Tedy Maranto juga berharap peserta bisa bersaing dengan peserta di luar Sulawesi Tenggara dalam perolehan nilai SKD pada tahun 2024 ini.

Dalam arahan tersebut Kadivmin menekankan bahwa seluruh tahapan tes dilaksanakan tanpa dipungut biaya. Dia meminta agar melaporkan segala bentuk penipuan atau pun kecurangan yang terjadi selama prosesnya.

"Proses seleksi tes tidak dipungut biaya sesuai yang sudah kami publikasi dan jangan percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan," ujar Sunu Tedy Maranto.

Kepala UPT BKN Kendari, Sahman mengungkapkan, peserta harus selalu percaya diri dan jangan berbuat kecurangan, dan semua hasil bersifat transparan. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga