Kendari Undercover: Kisah PSK Hijrah, Dulu Layani 3 Pria Semalam, Kini Rajin Mengaji

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 04 April 2023
0 dilihat
Kendari Undercover: Kisah PSK Hijrah, Dulu Layani 3 Pria Semalam, Kini Rajin Mengaji
Jalan hidup seseorang tidak ada yang tahu. Seperti yang dialami seorang wanita yang dulu merupakan seorang Pekerja Seks Komersial (PSK). Foto: Repro Kaskus.co.id

" PSK ini mendapat hidayah, meninggalkan pekerjaan haram dan memilih mendekatkan diri kepada Allah SWT "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan hidup seseorang tidak ada yang tahu. Seperti yang dialami seorang wanita yang dulu merupakan seorang Pekerja Seks Komersial (PSK), namun kini mengubah kehidupannya dengan mendekatkan diri ke Sang Pencipta.

Seperti yang dialami Vera (nama disamarkan) bersedia menceritakan masa lalunya yang kelam dengan menjadi seorang pelacur. Telisik.id mengetahui informasi perihal Vera melalui teman seprofesinya dulu.

Malam itu tepat pada pukul 21:29 Wita, Telisik.id berkesempatan mewawancarai Vera usai janjian di salah satu kedai kopi di Kota Kendari.

Ia menceritakan, awalnya terjerumus ke bisnis haram pada akhir tahun 2020.

"Saat itu kan lagi COVID-19 jadi kita di rumahkan, tidak ada pekerjaan," singkat Vera, Senin (3/4/2023).

Baca Juga: Kendari Undercover: Kisah Wanita Muda Rela Jual Diri untuk Tebus Kecanduan Game Online

Lanjut wanita dengan hijab abu-abu ini, setelah tak memiliki pekerjaan ia langsung mencari pekerjaan lain namun tak menemui hasil. Seminggu berselang ia mendapat ajakan dari teman untuk ikut dalam bisnis prostitusi.

"Dulu saya kerja di toko baju, sekitar seminggu tinggal di rumah tiba-tiba temanku hubungi saya ajak saya (jadi PSK)," katanya.

Saat itu ajakan teman tak serta merta diterima. Dua hari Vera berfikir hingga akhirnya memutuskan untuk menyerahkan tubuh ke pria hidung belang.

"Awal-awal itu memang susah lagi COVID juga. Nanti masuk 2021 sampai 2022, bisa sampai 3 orang tamu semalam. Saya malu mau cerita yang itu. Intinya saat itu saya jadi begitu karena ada alasanku," ucap Vera dengan nada haru sambil menutup wajah dan meminta untuk tak melanjutkan perbincangan perihal masa lalunya yang kelam.

Tim Telisik.id coba mencairkan suasana hingga berhasil menggali informasi lain. Vera mengaku saat ini ia lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga: Kendari Undercover: Cerita PSK Muda, Siang Puasa Malam Bercinta dengan Om-om

"Alhamdulillah saya dibukakan hidayah sama Allah, saya bersyukur sekali, sekarang bisa sering mengaji dan salat," lanjut Vera.

"Saya benar-benar tobat saya minta sama Allah, hapuskan semua dosa masa lalu itu," pungkasnya.

Perbincangan dengan Tim Telisik.id tak berlangsung lama. Sekira pukul 22.30 Vera meminta pamit untuk pulang ke rumah. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga