Ketua DPRD Sultra Blak-blakan Nyatakan Diri Calon Gubernur

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 06 November 2021
0 dilihat
Ketua DPRD Sultra Blak-blakan Nyatakan Diri Calon Gubernur
Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh. Foto: Ibnu/Telisik

" ARS sapaan Abdurrahman Shaleh dengan lanntang akan menjadi calon gubernur saat memberikan materi terkait fungsi lembaga legislatif "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh menyatakan diri jadi calon gubernur Sultra pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan sekolah legislatif di IAIN Kendari. ARS sapaan Abdurrahman Shaleh dengan lantang akan menjadi calon gubernur saat memberikan materi terkait fungsi lembaga legislatif.

Ia juga mengatakan, masih ada jalan-jalan di Sultra yang sangat parah kerusakannya.

"Ibaratnya kita lewati jalan itu seperti kotak telur sudah parah ada yang lebih parah. Terutama yang lebih parah kita prioritaskan," katanya, Sabtu (6/11/2021).

"Saat ini masih ada 650 jalan, kita cek and balance, kita lihat apa fungsinya. Menurut saya tidak boleh pak gubernur anggaran untuk perbaikan jalan yang harus terus diperhatikan," ujarnya.

Lebih lanjut, ARS menekankan, alokasi anggaran pembangunan jalan yang harus terus menjadi perhatian jangan tunggu di demo dulu.

"Mudah-mudahan saya gubernur, saya akan libatkan kalian legislatif (mahasiswa) untuk melihat cek poin terhadap chek and balance terhadap lokasi biar kalian tahu bahwa begini tugas dan fungsi DPR," ungkapnya.

Baca Juga: Ketua Bappilu Tegaskan Golkar Partai Terbuka, 10 PK Belum Paten Dukung AJP

Baca Juga: Besarkan PPP, Kader Harus Loyal dan Profesional

Ia juga menambahkan, di masa menjadi Ketua DPRD Sultra telah membuat Perda hak inisiatif terhadap Jaminan Kredit Usaha Menengah Daerah

"Dimana, alokasi kegiatan UKM 92 persen yang menjadi lokomotif ekonomi kita, rata-rata ini masyarakat atau kelompok usaha kita belum berdaya. Mereka bisa hebat tetapi terlalu banyak administratif untuk mendapatkan pinjaman di bank," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sultra Ali Mazi, menyandingkan Lukman Abunawas (LA) dan ARS dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

"Jadi kalau kita lihat begini, LA dan ARS berdampingan, cocok juga berpasangan maju Pilgub," ucapnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga