Ketua KORMI Lukman Abunawas Kagumi Kualitas Peserta LA Mantap Cup I

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 25 November 2023
0 dilihat
Ketua KORMI Lukman Abunawas Kagumi Kualitas Peserta LA Mantap Cup I
Lukman Abunawas saat menyerahkan piagam dan hadiah kepada pemenang pertandingan sepak bola LA Mantap Cup I. Foto: Ist.

" Pertandingan final LA Mantap Cup I mempertemukan tim kesebelasan Kataba FC melawan Lapabeta FC, berakhir dengan skor 2-3 atas kemenangan Lapabeta FC, Rabu (22/11/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pertandingan sepak bola LA Mantap Cup I yang dilaksanakan di Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan, memasuki partai final. Pertandingan turut dihadiri Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas.

Pertandingan final yang mempertemukan antara tim kesebelasan Kataba FC melawan Lapabeta FC, berakhir dengan skor 2-3 atas kemenangan Lapabeta FC, Rabu (22/11/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Umum KORMI Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, terkagum-kagum dengan kualitas para pemain.

“Permainan yang berkualitas. Saya dan Pak Dewa tadi sampai heran, luar biasa bagus permainannya. InsyaAllah ke depan kita akan buat even yang lebih besar,” ungkapnya.

Menurut Lukman Abunawas, kegiatan ini bisa terus dijaga dan dikembangkan untuk menjaring pemain berkualitas.

Baca Juga: Kembangkan Kreasi Olahraga pada Masyarakat, Lukman Abunawas Kukuhkan Pengurus KORMI Kabupaten Wakatobi

“Ini harus diteruskan, dan ke depan bisa kita kembangkan menjaring bibit-bibit potensial, mengembangkan sepakbola di bumi Anoa,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada para peserta yang terlibat, agar tetap semangat menyuarakan keolahragaan.

“Untuk yang menang selamat atas pencapaiannya, dan untuk yang belum jangan berkecil hati karena ini hanya kegagalan yang tertunda,” imbuhnya.

Dalam acara penutupan LA Mantap Cup I ini turut hadir anggota DPD Dewa Putu Saputra, calon anggota DPRD Sulawesi Tenggara Tya Roisman, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, saat menghadiri final LA Mantap Cup I. Foto: Ist.

 

Untuk diketahui, kegiatan LA Mantap Cup I telah berlangsung selama 28 hari, diikuti oleh empat kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Konawe Selatan.

Dilansir dari, p2k stekom.ac.id, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) adalah lembaga yang menaungi berbagai induk olahraga (Inorga) rekreasi di Indonesia.

Olahraga rekreasi adalah salah satu jenis olahraga yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Dalam UU tersebut, sistem keolahragaan nasional dibagi menjadi olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi.

Baca Juga: Lukman Abunawas Bantu Warga Konawe Selatan Lewat Pemeriksaan Kesehatan dan Sunat Massal Gratis

Menurut UU Nomor 5 Tahun 2005, olahraga rekreasi berbeda dari olahraga prestasi karena bertujuan untuk memperoleh kesehatan, kebugaran jasmani, dan kegembiraan, membangun hubungan sosial, melestarikan kekayaan budaya daerah dan nasional.

Selain itu, tujuan dari Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) adalah untuk mempromosikan, mengembangkan dan meningkatkan olahraga di tengah masyarakat Indonesia.

KORMI bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga, baik secara kompetitif maupun rekreasi. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga