Ketua KPK Firli Bahuri Pensiun dari Polri

Marwan Azis, telisik indonesia
Senin, 08 November 2021
0 dilihat
Ketua KPK Firli Bahuri Pensiun dari Polri
Ketua KPK, Firli Bahuri. Foto: Repro Merdeka.com

" Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hari ini, Senin (8/11/2021), memasuki masa pensiun sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hari ini, Senin (8/11/2021), memasuki masa pensiun sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

"Hari ini genap usia saya 58 tahun, usia mengakhiri dinas aktif dari anggota Polri. Waktu pengabdian usai sudah dengan saya mengakhiri masa dinas aktif saya selaku anggota Polri tanggal 8 November 2021," kata Firli dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (8/11/2021).

Firli mengaku, mengakhiri masa 37 tahun pengabdian di Polri sejak Sersan Dua Polisi 1 Juni 1984 atau 31 tahun dinas perwira setelah lulus Akpol 26 Juli 1990.

Ia bersyukur dapat mengakhiri masa dinas aktif sebagai anggota Polri secara paripurna.

Firli juga meminta maaf atas segala kekurangan dan ketidaksempurnaannya selama mengabdi di Polri.

Baca Juga: Hingga Akhir Tahun, Kemenkes Targetkan Vaksinasi Capai 300 Juta Dosis

"Mengakhiri masa dinas aktif dari anggota Polri secara paripurna merupakan suatu kebahagiaan karena tidak semua anggota Polri dapat mewujudkan tugas secara paripurna. Saya mohon maaf segala kekurangan dan ketidaksempurnaan saya. Kita masih terus berjuang mengabdikan diri untuk NKRI guna mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa Indonesia," tuturnya.

Firli juga menceritakan masa kecilnya yang berasal dari keluarga miskin di Lontar, Baturaja, Sumatera Selatan.

"Saya berasal dari keluarga orang dusun miskin dan sejak 5 tahun ditinggal ayah meninggal sehingga hidup dan kehidupan dengan penuh keterbatasan, maka saya tidak memiliki beban. Apalagi saya bukan orang politik, bukan politisi," ujarnya.

"Saya hanya anak bangsa dari keluarga miskin Lontar, Baturaja, Sumsel, yang memiliki semangat tekad mendarmabaktikan diri pikiran, tenaga, energi, passion, spirit, dan komitmen untuk bangsa Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Cegah COVID-19 Varian Delta Plus AY.4.2, Pemerintah Perketat Pintu Kedatangan dari Luar Negeri

Firli mengharapkan, dapat menuntaskan amanah sebagai Ketua KPK sampai 20 Desember 2023.

"Insyaallah, saya akan tuntaskan amanah sebagai Ketua KPK sampai 20 Desember 2023. Semoga lancar dan barokah, saya mohon doa dan restu semuanya," harapnya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga