Kisah Davina Karamoy jadi Mualaf, Terketuk Setelah Membaca Surah Al Isra dan Pernah Salat Sebelum Masuk Islam

Merdiyanto , telisik indonesia
Sabtu, 22 Juni 2024
0 dilihat
Kisah Davina Karamoy jadi Mualaf, Terketuk Setelah Membaca Surah Al Isra dan Pernah Salat Sebelum Masuk Islam
Davina Karamoy menjadi mualaf setelah membaca surah Al Isra dan pernah salat sebelum masuk Islam. Foto: Repro Tribunnnews.com

" Artis cantik Davina Karamoy menceritakan perjalanan spiritualnya menjadi mualaf. Proses itu dialami ketika usianya masih remaja. Bahkan ia pernah salat ketika masih beragama Kristen "

JAKARTA, TELISIK.ID - Artis cantik Davina Karamoy menceritakan perjalanan spiritualnya menjadi mualaf. Proses itu dialami ketika usianya masih remaja. Bahkan ia pernah salat ketika masih beragama Kristen.

Mengutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, kejadian itu membuatnya jadi yakin untuk menjadi seorang Muslim. Artis 21 tahun itu bercerita kalau dirinya merasa ada hal aneh sejak pertama kali mengambil air wudhu untuk salat.

"Pada saat aku pertama kali wudhu diajarin sama adik aku. Aku di rumah posisinya, kan gak mungkin kotor. Tiba-tiba pas aku wudhu ngebilas kepala, ini benar-benar real, ada kayak kerikil tanah gitu," cerita Davina, dikutip dari cuplikan video yang di posting akun TikTok @onthewaveid, Minggu (8/6/2024).

"Tapi aku gak ngomong ke siapa-siapa, itu cuma dalam hati aku doang. Aku masih Kristen tapi, ya. Akhirnya dari situ aku mulai belajar, nanya-nanya mama, cuma nanya aja sih, enggak sampai nyari kajian," imbuhnya.

Diketahui saat itu, Davina masih berbeda keyakinan dengan ibunya yang telah muslim serta kakak dan adiknya yang juga beragama Islam.

Davina mengaku bukan hanya kejadian itu yang membuat dirinya yakin memeluk agama Islam. Saat itu, dia sakit yang membuatnya terbaring lemas. Di tengah kondisi tersebut, ibundanya yang seorang Muslim, menyuruhnya membaca Surah Al Isra ayat 44 hingga 48 seperti dilansir dari Viva.co.id.

Baca Juga: Mantan Pendeta 15 Tahun Vladimir Ugryumov Pilih jadi Mualaf, Naik Haji Jalan Kaki

“Sebenernya aku waktu itu lagi sakit, terus aku masih Kristen pada saat itu. Terus mamaku itu ngasih Surah Al Isra ayat 44 sampai 48 yang mana kata mama aku itu surah benteng yang biasa mama baca setiap subuh,” ujar Davina.

Davina mengaku bahwa saat itu ia masih belum bisa membaca Al-Quran dikarenakan dirinya masih beragama Kristen. Namun, sang ibunda memberikan terjemahan Al-Qur'an sehingga ia membaca kitab suci Islam tersebut.

Davina menceritakan bahwa rasa panasnya tiba-tiba hilang ketika dirinya membaca Al-Qur'an dan ia merasa jauh lebih baik. Ia pun menganggap bahwa mukjizat tersebut adalah sebuah petunjuk dari Tuhan.

“Terus mama kasih aku surah itu untuk aku baca dan aku cuma kayak ya udahlah nurut aja gitu kan. Pas aku baca tiba-tiba nggak lama panas aku langsung turun dan ngerasa disitu kayak kok manjur ya. Dan mulai dari situ aku mulai dapet hidayah,” ungkapnya.

“Tapi aku juga nggak mencari sebenernya, tapi emang mungkin petunjuk aja kali ya,” tambahnya.

Proses mempelajari Islam itu, ditegaskan oleh Davina bukan karena paksaan dari orang tua dan saudara-saudaranya.

Davina makin serius belajar salat dan dibimbing oleh ibunya untuk menghafalkan surat-surat pendek seperti Al Ikhlas, An-Nas, dan Al Falaq.

Baca Juga: Pernah Dukung Israel, Legenda UFC Royce Gracia Masuk Islam

Setelah resmi menjadi seorang mualaf, Davina berdoa dengan meminta agar karirnya dilancarkan. Sejak makin rajin laksanakan salat, Davina merasa banyak doanya yang jadi terkabul.

"Aku minta doa, itu awal aku karir, minta karir aku dilancarkan. Benar-benar langsung terjawab, dalam seminggu aku syuting dua iklan. Itu kayak 'kok di sini doa gue terijabah banget'. Dari situ mulai salat, tapi masih Kristen," ungkapnya.

Davina sendiri memeluk agama Islam saat dirinya masih SMA. Ia pun mengungkapkan perasaannya yang menjadi jauh lebih tenang saat mempelajari agama Islam.

“Jujur saat aku memeluk agama Islam aku ngerasa lebih tenang, lebih nyaman dan ngerasa diijabah (doanya) sih yang aku rasain,” ujarnya. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga