adplus-dvertising

Kisah Sahabat Ronaldo di Real Madrid Fabio Coentrao Kini Jadi Nelayan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 03 Januari 2022
807 dilihat
Kisah Sahabat Ronaldo di Real Madrid Fabio Coentrao Kini Jadi Nelayan
Cristiano Ronaldo bersama Fabio Coentrao saat berseragam Real Madrid. Foto: Instagram fabio_coentrao

" Mantan pemain Real Madrid, Fabio Coentrao kini memilih menjalani mimpi bekerja sebagai nelayan "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan pemain Real Madrid, Fabio Coentrao kini memilih menjalani mimpi bekerja sebagai nelayan setelah memutuskan gantung sepatu.

Dilansir Bolatimes.com, Coentrao merupakan rekan Cristiano Ronaldo di Real Madrid dan Portugal. Fabio Coentrao lahir di Vila do Conde, Portugal pada 11 Maret 1988. Di usia 32 tahun atau pada tahun 2020 lalu, ia memutuskan gantung sepatu karena tak memiliki klub.

Coentrao mengawali karier profesionalnya di Rio Ave sejak 2004. Sejak saat itu, ia menjelma menjadi pemain andal yang menjadi buruan klub-klub top.


Pada 2007, Benfica mendapatkan jasanya dari Rio Ave dan meminjamkan Coentrao ke Madeira Nacional pada Januari 2008.

Peminjaman ini berlanjut ke Real Zaragoza dan Rio Ave dari pertengahan tahun 2008 hingga 2009 sebelum kembali ke Benfica.

Di awal musim 2009-2010, Benfica memutuskan memperpanjang kontraknya. Coentrao pun menjadi andalan bagi raksasa Portugal itu hingga 2011 dengan meraih tiga gelar domestik.

Penampilan cemerlang Coentrao bersama Benfica membuat Real Madrid memboyongnya di musim panas 2011 dengan mahar cukup fantastis, yakni 30 juta euro.

Di Real Madrid, Coentrao sempat menjadi andalan di pos bek kiri. Ia turut membantu Los Blancos menuai kesuksesan di kancah domestik dan kontinental.

Pria yang kini berusia 33 tahun itu mampu membawa Real Madrid meraih dua gelar Liga Champions, dua gelar La Liga, satu gelar Copa del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol, dua gelar UEFA Super Cup dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Lionel Messi dan Tiga Pemain PSG Positif COVID-19

Semua gelar itu didapat Coentrao selama lima tahun bermain untuk Real Madrid, di mana ia mencatatkan 106 penampilan dengan torehan satu gol dan 11 assist.

Laporan dari Daily Star menyebutkan jika Coentrao saat ini memilih untuk meninggalkan lapangan hijau untuk mengejar mimpi masa kecilnya sebagai nelayan.

Keputusan yang terbilang cukup mengejutkan mengingat Coentrao baru berusia 33 tahun dan memiliki rekam jejak sebagai salah satu bek sayap yang cukup menakutkan.

Bukan sekadar nelayan biasa, Coentrao diketahui memiliki beberapa kapal ikan dan meneruskan tradisi keluarganya yang memang lekat dengan dunia bisnis perikanan.

Baca Juga: Atlet Wanita Paling Cantik di Dunia, Pria Pasti Gagal Fokus

“Ayah saya memiliki kapal. Hidup saya dekat dengan lautan: laut dan memancing,” tutur Coentrao dilansir dari Daily Star. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga