Kisah Unik Resta Fitrah Ramadhani, Mahasiswi Pertambangan UHO Kendari yang Buka Salon Kecantikan

Riksan Jaya, telisik indonesia
Sabtu, 01 Juni 2024
0 dilihat
Kisah Unik Resta Fitrah Ramadhani, Mahasiswi Pertambangan UHO Kendari yang Buka Salon Kecantikan
Resta Fitri Ramadhani (kanan) bersama ibunya, Nurdiana(kiri) saat pembukaan Resta Beauty Salon, Sabtu (1/6/2024). Foto: Riksan Jaya/Telisik

" Resta Fitrah Ramadhani (23), seorang mahasiswi yang sedang melanjutkan S2 di Jurusan Teknik Pertambangan UHO Kendari, memiliki kisah unik dalam mengembangkan usaha salon kecantikan bernama Resta Beauty Salon "

KENDARI, TELISIK.ID - Resta Fitrah Ramadhani (23), seorang mahasiswi yang sedang melanjutkan S2 di Jurusan Teknik Pertambangan UHO Kendari, memiliki kisah unik dalam mengembangkan usaha salon kecantikan bernama Resta Beauty Salon.

Berbeda dengan kebanyakan mahasiswi yang memilih pekerjaan sampingan yang relevan dengan jurusan mereka, Resta justru memilih untuk terjun ke dunia kecantikan.

Awalnya, Resta terinspirasi oleh sang ibu, Nurdiana, yang sering mengajaknya ke salon. Melihat potensi pasar dan kebutuhan masyarakat yang tinggi akan layanan kecantikan, Resta pun memutuskan untuk membuka usaha salon kecantikannya sendiri.

"Sebenarnya awalnya itu disuport sama mama melihat dari kondisi pasar, banyaknya kebutuhan pasar, banyaknya salon kecantikan, dunia usaha yang berkaitan dengan kecantikan itu banyak yang buka," ungkap Resta, Sabtu (1/6/2024).

Baca Juga: Hadir di Kendari, Resta Beauty Salon Perawatan Rambut dan Kuku Berkualitas dengan Sentuhan Personal

Resta yakin bahwa usahanya ini akan menguntungkan, karena ia memiliki hobi di bidang kecantikan dan ingin membantu orang lain untuk tampil lebih cantik dan percaya diri.

"Mama juga dengan saya sering ke salon. Ternyata buka usaha salon kecantikan ini menguntungkan, karena hobi dan buat kita senang," imbuhnya.

Resta Beauty Salon memiliki beberapa keunggulan dibandingkan salon lain di sekitarnya. Pertama, salon ini memiliki tenaga profesional yang ahli di bidangnya. Kedua, menggunakan produk impor berkualitas tinggi yang aman untuk semua kalangan, dari menengah hingga atas. Ketiga, salon ini menawarkan harga yang kompetitif dan terjangkau.

"Setiap salon punya kelebihan tapi untuk keunggulan di salon ini kami punya tenaga yang profesional yang ahli di bidangnya, terus juga produk kami itu banyak memakai produk impor yang bisa di pakai semua kalangan menengah sampai atas, produknya itu juga insyaAllah menyehatkan," jelas Resta.

Resta berharap, salonnya dapat menjadi jembatan bagi para karyawan dalam mencari rejeki, dan membantu pelanggan yang memiliki masalah rambut untuk mendapatkan solusi dari para ahli di salonnya.

"Harapanya Resta Beauty Salon ini juga menjadi jembatan bagi teman-teman karyawan untuk mencari rejeki, bisa juga bagi pelanggan yang memiliki keluhan rambut yang rusak bisa dibantu dengan tenaga ahli kami," ujarnya.

Baca Juga: Mantan Anggota DPRD Sultra Rhya Madi Sesalkan Pelayanan BPJS Kesehatan di RS Hermina Kendari

Ibu Resta, Nurdiana sangat mendukung usaha putrinya. Ia yakin bahwa Resta mampu menyeimbangkan studinya dengan usahanya.

"Kami sebagai orang tua mendukung apa yang menjadi keinginannya Resta, mungkin ini dia awalnya melangkah, mungkin ini basicnya jauh sekali berbeda dengan apa yang dia tekuni sekarang, kami berharap artinya dia memulai ini usaha, kemudian usahanya bisa lancar dengan baik," kata Nurdiana.

Nurdiana berharap Resta dapat melanjutkan studinya dan mengembangkan usahanya dengan sukses.

"Disamping dia melanjutkan studi, mungkin dia bisa berkarir dengan basic yang dia punya, tetapi ini bisa menjadi sampingan dengan tetap tujuan yang berkelanjutan," pungkasnya. (B)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga