adplus-dvertising

KKST Kolaka Utara Bentuk Posko Peduli COVID-19

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 14 Mei 2020
1000 dilihat
KKST Kolaka Utara Bentuk Posko Peduli COVID-19
Ketua DPRD yang juga Ketua KKST Kolaka Kolaka, Buhari, S.Kel. M.Si menerima bantuan untuk masyarakat kurang mampu di Posko Peduli COVID-19. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Jadi motivasi utama kami sebagai pengurus KKST, mendirikan posko peduli COVID-19 adalah bagaimna warga bisa terlibat untuk berbagi dengan sesama sebagai salah satu upaya meringankan beban ekonomi dan sosial masyarakat kurang mampu di masa pandemi seperti saat ini. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Berniat membantu keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19, Ketua bersama pengurus Kerukunan Keluarga Sang Toraja (KKST) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) membentuk posko peduli COVID-19.

Melalui posko tersebut Ketua KKST yang juga Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari S.Kel. M.Si, mengajak warga yang memiliki kemampuan ekonomi lebih dimanapun berada untuk saling berbagi meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19.

"Jadi motivasi utama kami sebagai pengurus KKST, mendirikan posko peduli COVID-19 adalah bagaimana warga bisa terlibat untuk berbagi dengan sesama sebagai salah satu upaya meringankan beban ekonomi dan sosial masyarakat kurang mampu di masa pandemi seperti saat ini," kata Ketua KKST Kolaka Utara, Kamis (14/5/2020).


Baca juga: Gerakan Makan Ikan untuk Kesehatan Tubuh di Tengah Pandemi COVID-19

Selain itu, lanjutnya, ditetapkannya Kolaka Utara sebagai daerah zona merah dengan lonjakan kasus positif COVID-19 dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang kian bertambah membuat KKST berfikir untuk turut mengambil peran secara maksimal dengan bersinergi berbagai pihak termasuk Pemda Kolaka Utara dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 sehingga kehidupan masyarakat bisa pulih seperti semula.

"Perkembangan jumlah kasus positif COVID-19 dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang kian bertambah tentu cukup mengkhawatirkan, sehingga harus ada keterlibatan dan kerjasama semua elemen masyarakat agar musibah ini cepat berlalu. Termasuk kami dari KKST dengan mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dengan konpensasi membantu menyediakan kebutuhan pokok," jelasnya.

Baca juga: Besok, THR Pensiunan Dibayarkan

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kolaka Utara mengatakan, kebutuhan pokok yang terkumpul di posko peduli COVID-19 KKST yang terletak di Depan Kantor Pos Lasusua, Desa Patowonua, Kecamatan Lasusua, akan distribusi dengan mengutamakan keluarga KKST yg kurang mampu.

"Nanti kalau masih ada paket bantuan maka kita akan mengambil data DTKS di Dinas Sosial yang belum tersentuh akan dibantu juga," ungkapnya.

Tidak hanya itu, kader Partai Demokrat ini juga berencana membuat posko peduli COVID-19 KKST di 15 kecamatan yang tersebar Kolaka Utara.

Reporter: Muh. Risal

Editor: Rani

Baca Juga