Klinik Pratama Polda Sulawesi Tenggara Jalani Survei Akreditasi FKTP Polri

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 06 Juni 2023
0 dilihat
Klinik Pratama Polda Sulawesi Tenggara Jalani Survei Akreditasi FKTP Polri
Klinik Pratama Polda Sulawesi Tenggara tengah menjalani survei akreditasi FKTP Polri oleh KAKP. Foto: Ist.

" Klinik Pratama Polda Sulawesi Tenggara, tengah menjalani survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Polri oleh Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) "

KENDARI, TELISIK.ID - Klinik Pratama Polda Sulawesi Tenggara, tengah menjalani survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Polri oleh Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP).

Survei itu dilaksanakan dengan format virtual pada hari pertama dan dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka di Klinik Pratama Polda Sultra pada hari kedua.

Tim surveyor dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama, dipimpin oleh dr Widhowati dan Husen dalam pelaksanaan survei, mereka disambut oleh Kabiddokkes Polda Sulawesi Tenggara, AKBP drg Ignasius Hendra A bersama dengan Kepala RS Bhayangkara TK.III, AKBP dr Sukardi Yunus, Kasubbid Kespol, AKBP dr Rommy Sebastian, serta personel Biddokes Polda Sulawesi Tenggara beserta Kepala Klinik Pratama Polda, IPDA dr Adelfina Maretti Hana.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Apresiasi Penangkapan 4,3 Kg Sabu di Konawe

Kabid Dokkes Polda Sulawesi Tenggara, Ignasius Hendra mengungkapkan, rasa hormat dan kebanggaannya, sambil berharap agar survei berjalan lancar dan Klinik Polda Sulawesi Tenggara menjadi salah satu klinik yang mendapatkan akreditasi.

"Kami berharap semuanya bisa berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Polda Sulawesi Tenggara," ujar Ignasius Hendra.

Sementara Kepala Klinik Polda Sulawesi Tenggara, dr Adel menyampaikan, dalam survei akreditasi, tim surveyor memeriksa penyelenggaraan pelayanan kesehatan, fasilitas yang tersedia, sarana dan prasarana, serta dokumen-dokumen administrasi pendukung pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Periksa Kondisi Kesehatan Personel

"Kegiatan survei yang telah dilaksanakan akan menjadi tolak ukur untuk mendapatkan predikat terakreditasi," ujar Adelfina.

Dengan adanya survei akreditasi ini, diharapkan Klinik Pratama Polda Sulawesi Tenggara dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh FKTP Polri dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan.

"Akreditasi itu akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait kualitas dan keselamatan pelayanan medis di klinik tersebut," pungkas Adelfina. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga