Komitmen Jaga Netralitas dan Ciptakan Pemilu Damai

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 30 November 2023
0 dilihat
Komitmen Jaga Netralitas dan Ciptakan Pemilu Damai
Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim, melepas jalan santai saat pelaksanaan deklarasi kampanye damai. Foto: Sunaryo/Telisik

" Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Muna menggelar deklarasi kampanye damai, diikuti oleh peserta pemilu, TNI/Polri, ASN dan elemen masyarakat "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Muna menggelar deklarasi kampanye damai, Kamis (30/11/2023). Deklarasi diikuti oleh peserta pemilu, TNI/Polri, ASN dan elemen masyarakat, berkomitmen menjaga netralitas dan menciptakan pemilu damai serta berintegritas.

Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim menerangkan, deklarasi kampanye damai bertujuan agar peserta pemilu dapat melakukan kampanye sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Tujuan deklarasi kampanye damai ini untuk memastikan kondisi aman, sehingga tidak ada riak-riak yang timbul di masyarakat," kata Al Abzal Naim.

Pria yang kerap disapa Bram itu berpesan pada peserta pemilu agar dalam berkampanye dapat memberikan pendidikan politik yang benar pada masyarakat.

Baca Juga: Wakapolri Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai dengan Kegiatan Sosial

Baca Juga: DPRD Sulawesi Tenggara Gagas Dewan Pelajar Wujudkan Pemilu Damai, Kritis dan Berintegritas

"Jangan menyebarkan berita hoaks yang dapat menimbulkan perpecahan," pesannya.

Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta yang diwakili Asisten III, Asmadi Teno menerangkan, dalam pelaksanaan pemilu, seluruh kepala daerah telah menandatangani pakta integritas menjaga netralitas. Di Muna, ASN dan TNI/Polri akan membuktikan itu dengan tidak akan berpihak pada peserta pemilu.

"Kita komitmen untuk menjaga netralitas sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses," terangnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga