adplus-dvertising

Kondisi Jalan Layang di Amplas Kota Medan Memprihatinkan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 05 Oktober 2022
389 dilihat
Kondisi Jalan Layang di Amplas Kota Medan Memprihatinkan
Jalan Layang yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas nampak rusak dan butuh perhatian. Foto: Reza Fahlefy/Telisik.

" Jalan Layang atau fly over yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara sangat buruk. Selain rusak, lampu penerangan juga tidak maksimal "

MEDAN, TELISIK.ID - Jalan Layang atau fly over yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara sangat buruk. Selain rusak, lampu penerangan juga tidak maksimal.

Warga yang bermukim di seputaran lokasi, Sutrisno mengeluhkan kondisi jalan layang itu yang sangat memprihatikan.

"Sangat berbahaya melintas di jalan layang ini. Jalannya sangat rusak, bahkan pernah ada yang kecelakaan. Terjatuh karena mencoba menghindari lubang," katanya, Rabu (5/10/2022).


Baca Juga: 258 Bacakades Bakal Ikut Seleksi Tertulis

Kemudian, warga itu juga meminta agar di lokasi itu dipasang lampu jalan. Sebab, di sana sangat gelap.

"Kalau gelap, dikhawatirkan akan banyak terjadi tindakan kriminal. Kami dari masyarakat berharap agar pemerintah cepat merespon keluhan kami," terangnya.

Terpisah, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kecamatan Medan Amplas, Andre mengaku sudah menindaklanjuti keluhan masyarakat itu.

"Perihal jalan yang rusak, kami sudah terima, kami sudah berkomunikasi dengan pihak Balai Jalan Nasional. Karena jalan dan jembatan itu ranahnya Balai Jalan Nasional," ungkapnya.

Diakuinya, yang bertanggung jawab untuk memperbaiki jalan layang adalah pihak balai jalan. Tidak bisa memakai dana atau anggaran kelurahan, kecamatan atau Pemerintah Kota Medan.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Tengah Salurkan BLT BBM dan Sembako ke Warga

"Kami sudah surati pihak Balai Jalan Nasional Sumatera, sudah dua kali kami surati, tapi sampai sekarang belum ditindaklanjuti. Kami berharap agar pihak balai jalan segera memperbaiki jalan layang itu," tuturnya.

Sedangkan mengenai lampu jalan di sana. Andre juga mengaku, sudah berkomunikasi dengan pihak Dinas Pertamanan Pemerintah Kota Medan.

"Sudah tiga kali kami surati dinas pertamanan terkait dengan lampu di jembatan layang itu. Semoga dalam waktu dekat ini bisa terealisasi," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga