Kondisi Terkini David Ozora, Buat Haru Keluarga

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 29 Maret 2023
0 dilihat
Kondisi Terkini David Ozora, Buat Haru Keluarga
Perkembangan kesehatan David Ozora semakin hari makin membaik. Foto: Repro Instagram @naomi_prayogo

" Setelah kurang lebih sebulan terbaring di rumah sakit, David kini sudah mulai bisa diajak berkomunikasi "

JAKARTA, TELISIK.ID - Perkembangan kesehatan David Ozora semakin hari makin membaik. Setelah kurang lebih sebulan terbaring di rumah sakit, David kini sudah mulai bisa diajak berkomunikasi.

Terbaru, ia bahkan disebut sudah bisa memeluk sang ayah dan juga neneknya. Hal tersebut seperti disampaikan oleh tante David melalui akun Instagram pribadinya @naomi_prayogo, seperti dilansir dari Merdeka.com.

Tante David Ozora membagikan potret terbaru kondisi sang keponakan yang kini sudah bisa merespon pelukan ayahnya. Pemandangan haru itu pun disebut Naomi sukses membuatnya sampai meneteskan air mata.

"Pemandangan ini membuat saya tak berhenti meneteskan air mata. Thank You God for every blessing that you give for us," tulisnya dalam unggahan.

Dalam foto, terlihat David kini sudah bisa merespon pelukan sang ayah dengan mengalungkan tangannya ke pundak Jonathan Latumahina. Ini merupakan salah satu progres baik bagi David selama menjalani pengobatan.

Baca Juga: David Korban Penganiyaan Mario Dandy Berjuang Sembuh, Terapi Musik Heavy Metal

Meski begitu, David masih belum beranjak dari ruang ICU yang diungkap pengacara David, Mellisa Anggraini. Bahkan situasi itu membuat kliennya mengalami kerugian tidak hanya soal fisik, tapi juga dari sisi akademis. Sebab, putra dari Jonathan Latumahina ini telah ketinggalan pelajaran selaku siswa kelas X SMA Pangudi Luhur, Jakarta.

"Jangankan makan makanan kesukaan, menelanpun ia masih sulit," katanya, dikutip dari Liputan6.com.

Dalam beberapa hari ini, dia sudah tertinggal tidak bisa ikut ujian. Bukan itu saja, dokter juga telah memperkirakan bila David dalam satu tahun ke depan belum memungkinkan menerima pendidikan secara formal di sekolahnya karena kondisinya yang belum sehat sepenuhnya.

Baca Juga: Mario Dandy Peragakan Injak dan Tendang Kepala David Ozora, Pacarnya Malah Asyik Merokok

"Tadi dokter menyampaikan bahwa kondisinya tidak memungkinkan David menerima pendidikan dalam waktu singkat mungkin satu tahun ke depan," ungkapnya.

Meski begitu, dari hasil rapat yang dilakukan bersama Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (KemenPPPA), serta penyidik, ada beberapa alternatif yang bisa diambil.

"Salah satunya berusaha mempertimbangkan usulan dari KPAI agar menyediakan guru pendamping bagi David selepas dirinya sembuh. Dengan begitu David diharapkan bisa mengejar ketertinggalan pelajaran yang dialaminya," bebernya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga