Kontroversi Mantan Petinggi Sunda Empire Sebelum Meninggal Dunia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 08 Desember 2022
0 dilihat
Kontroversi Mantan Petinggi Sunda Empire Sebelum Meninggal Dunia
Rangga Sasana atau Edi Raharjo atau yang kerap disebut Lord Rangga, meninggal dunia pukul 05.30 WIB, Rabu (7/12/2022). Foto: Repro Kompas.com

" Rangga Sasana atau Edi Raharjo populer karena menyebut dirinya sebagai petinggi Sunda Empire "

BREBES, TELISIK.ID - Rangga Sasana atau Edi Raharjo meninggal dunia pukul 05.30 WIB, Rabu (7/12/2022). Pria yang akrab dengan sebutan Lord Rangga ini populer karena menyebut dirinya sebagai petinggi Sunda Empire.

Mengutip Kompas.com, kabar tersebut dibenarkan oleh kerabat Lord Rangga, Muhaemin Primawan yang mengatakan bahwa Lord Rangga meninggal karena sakit. Rangga meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, pria kelahiran 12 September 1967 ini merupakan seorang pendiri serta pemimpin Sunda Empire yang mengaku sebagai Gubernur Jenderal Sunda Nusantara. Ia menjelaskan kekaisarannya adalah kekaisaran matahari dan bumi.

Karena paparannya dinilai mengada-ada, akhirnya Lord Rangga dinyatakan terbukti bersalah lantaran menyebarkan kabar bohong dan menimbulkan keonaran. Dia masuk penjara pada pertengahan Januari 2020.

Baca Juga: Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri di Kantor Polsek Astana Anyar Gegerkan Warga

Baca Juga: Gubernur Khofifah Turun ke Lokasi Erupsi Semeru

Meskipun kerap tampil mengenakan seragam militer lengkap dengan topi baret, Lord Rangga tidak pernah mengenyam pendidikan kemiliteran. Ia juga sempat dikenai pelanggaran soal penggunaan seragam.

Pasal yang dimaksud adalah Pasal 228 KUH Pidana yang mengatur perbuatan penggunaan tanda kepangkatan atau melaksanakan jabatan yang tidak dijabatnya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga