Korban Bencana Angin Puting Beliung di Bombana Terima Bantuan

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 17 November 2022
0 dilihat
Korban Bencana Angin Puting Beliung di Bombana Terima Bantuan
Pj Bupati Bombana, Burhanuddin didampingi Kepala BPBD saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Korban bencana angin puting beliung menerima bantuan sumbangan tali kasih dari Pemerintah Kabupaten Bombana "

BOMBANA, TELISIK.ID – Korban bencana angin puting beliung menerima bantuan sumbangan tali kasih dari Pemerintah Kabupaten Bombana.

Penyerahan bantuan itu diserehakan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati, Burhanuddin, Rabu (17/11/2023).

“Kami turut prihatin, semoga dapat meringankan beban kerugian masyarakat yang tempat tinggalnya rusak akibat diterjang angin kencang,” ucap Burhanuddin.

Baca Juga: Pemkab Kolaka Timur Deklarasi Damai Jelang Pilkades Serentak

Untuk diketahi, Minggu (6/11/2022) lalu, hampir seluruh wilayah pesisir di Kabupaten Bombana dilanda angin kencang bersamaan hujan dengan intensitas tinggi.

Bedasarkan informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bombana, Sekitar pukul 14.20 Wita, angin mulai bertiup kencang menyebabkan kerugian materi yang tidak sedikit kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan.

Baca Juga: Wabup Muna Lepas Atlet Sepak Bola, Terget Juara I

Berdasarkan data yang dihimpun dari BPBD, kerusakan bukan saja puluhan rumah warga, namun tempat-tempat umum seperti sekolah, pasar dan perkantoran juga rusak akibat angin.

“Kerugiatan ditaksir secara keseluruhan mencapai Rp 126 juta. Bantuan diberikan hanya stimulan saja untuk meringankan beban korban,” ucap Kepala BPBD Bombana, Hasdin Ratta.

Dari laporan yang diterima, terdapat 18 rumah warga alami kerusakan, dua banguan sekolah dan banguan pasar. Korban diberikan bantuan bervariasi berdasarkan skala atau kategori kerusakan, yakni ringan, sedang dan rusak berat. (B)

Penulis: Hir Abianto

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga