Korban Kebakaran 3 Rumah dan 1 Kios Numpang di Rumah Tetangga

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 19 September 2022
0 dilihat
Korban Kebakaran 3 Rumah dan 1 Kios Numpang di Rumah Tetangga
Kondisi rumah para korban kebakaran di Desa Manong, Kabupaten Manggarai, NTT. Foto: Ist.

" Korban kebakaran 3 rumah dan 1 kios di Desa Manong, Kecamatan Rahong Utara, Manggarai, NTT, terpaksa harus numpang di rumah tetangga "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Korban kebakaran 3 rumah dan 1 kios di Desa Manong, Kecamatan Rahong Utara, Manggarai, NTT, terpaksa harus numpang di rumah tetangga pasca kebakaran akhir pekan lalu itu.

Kepala Pelaksana BPBD Manggarai, Stefanus Tawar mengatakan, tidak ada pilihan lain bagi 3 keluarga itu selain tinggal di rumah tetangga sementara waktu.

"Korban kebakaran yang kehilangan rumah sama sekali, sementara numpang di tetangga. Apresiasi kepada tetangga yang mau menerima para korban kebakaran itu," katanya.

Dikatakannya, Keadaan tersebut hanya akan berubah jika para korban sudah bisa membangun rumah sendiri baik darurat maupun permanen. Karena itu, para korban diharapkan tidak larut dalam situasi musibah agar bisa mulai bergerak untuk membangun rumahnya.

Baca Juga: Imbas Kenaikan BBM, Harga Kopra di Konawe Selatan Turun Drastis

"Kita sudah beri bantuan ke mereka. Nanti ada lagi bantuan yang menyusul. Tetapi sifatnya hanya sekedar membantu, bukan ganti rugi," kata Tawar.

Sementara itu Bupati Manggarai, Heribertus Nabit mengatakan, para korban tidak boleh terlalu lama larut dalam kesedihan akibat musibah. Para korban harus segera bangkit untuk melanjutkan kehidupan ini.

Baca Juga: Diduga Marak Peredaran Narkoba, Polisi Didesak Gerebek Capital Building

“Para korban tidak sendiri, melainkan bersama pemerintah dan warga lain. Pemerintah pasti membantu," katanya.

Kebakaran di Desa Manong, Kecamatan Rahong Utara, seperti diberitakan Telisik.id sebelumnya, terjadi akhir pekan lalu. Tiga bangunan baik rumah tinggal maupun kios ludes terbakar. Kebakaran bisa diatasi berkat kesigapan warga sekitar untuk memadamkan api. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga