Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Dua Rumah di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 05 November 2021
0 dilihat
Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Dua Rumah di Muna
Kondisi rumah yang terbakar. Foto: Sunaryo/Telisik

" "

MUNA, TELISIK.ID - Aparat Kepolisian Resort (Polres) Muna mulai menyelidiki penyebab kebakaran dua unit rumah di Jalan Abdul Kudus, Kecamatan Katobu, Kamis (4/11/2021).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara,  penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik rumah milik Rasni.

"Dugaan sementara akibat korsleting listrik," kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kapolsek Katobu, IPTU, LM Arwan, Jumat (5/11/2021).

Ia menerangkan, rumah pertama yang terbakar milik Rasni. Rumah tersebut dalam keadaan kosong. Api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah, sehingga langsung menyeberang ke rumah Robert yang hanya dibatasi tembok pagar. Atas musibah tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Sumber api dari bagian tengah rumah," sebutnya.

Baca Juga: Pertama di Asia, Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah Konferensi Polwan se-Dunia

Baca Juga: Bencana Besar Jadi Ancaman, Tata Ruang Jatim Layak Diatur Ulang

Sementara itu, Robert, korban kebakaran, menerangkan, rumah yang menjadi sumber api tidak berpenghuni. Hanya saja, ada keluargan pemilik rumah yang kerap datang membersihkan.

"Rumah sumber api tidak berpenghuni. Pemiliknya di Kendari," katanya.

Ia mengaku saat kebakaran terjadi, dirinya sementara berada di atas kapal malam untuk berangkat ke Kendari. Ia terkejut ketika mendengar informasi terjadi kebakaran di rumahnya. Ia lalu memutuskan turun dari kapal untuk bergegas kembali ke rumahnya dan melihat kobaran api sudah membakar kamar bagian belakang. Beruntung, barang-barang berharganya semua berhasil diselamatkan.

"Saat kebakaran hanya ada istri dan anak saya. Untung saja, yang terbakar hanya kamar di lantai dua bagian belakang dan kap atas rumah," terangnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga