adplus-dvertising

Kota Baubau Tuan Rumah Sulawesi Tenggara Kain Tenun Festival 2022

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 09 Desember 2022
393 dilihat
Kota Baubau Tuan Rumah Sulawesi Tenggara Kain Tenun Festival 2022
Penampilan salah satu peserta Sulawesi Tenggara Tenun Festival di alun-alun Kotamara Kota Baubau. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" 17 kota dan kabupaten se-Sulawesi Tenggara ikut memeriahkan kain tenun festival yang terselenggara di alun-alun Kotamara Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - 17 kota dan kabupaten se-Sulawesi Tenggara ikut memeriahkan kain tenun festival yang terselenggara di alun-alun Kotamara Kota Baubau, Jumat (9/12/2022).

Diketahui, Sulawesi Tenggara Kain Tenun Festival tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tenggara dengan menampilkan pameran produk unggulan daerah dan juga showing, serta menampilkan sejumlah artis di akhir acara nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara, H Birly Tombili mengatakan, event Sulawesi Tenggara Tenun Festival mempersembahkan dan memamerkan kekayaan tenun yang dimiliki Indonesia, khususnya daerah Sulawesi Tenggara.


Baca Juga: Ahli Waris Kecewa BPN Kota Medan Keluarkan Sertifikat Hak Pakai di Lahan Sengketa

"Juga hal tersebut merupakan upaya melestarikan dan mengembangkan tenun Sulawesi Tenggara sebagai warisan budaya," tutur Birly Tombili.

Kota Baubau sebagai tuan rumah penyelenggara kata Birly, merupakan daerah strategis dan utama dari pengembangan sektor kriya tenun khas Sulawesi tenggara.

"Maka kehadiran Sulawesi Tenggara Tenun Festival di Kota Baubau menjadi realisasi mewujudkan konsep promosi budaya dan kearifan lokal, khususnya kain tenun di dalamnya," katanya.

Baca Juga: Pemda Bombana Komitmen Cegah Korupsi Sejak Dini

Sementara itu, Wali Kota Baubau, Laode Ahmad Monianse menuturkan, Sulawesi Tenggara Tenun Festival 2022 akan sangat bermanfaat besar, juga akan berdampak luas untuk meningkatnya inovasi-inovasi.

"Khususnya gagasan motif tenun baru di Sulawesi Tenggara melalui saling meniru dan berdiskusi," ucap Ahmad Monianse. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga