KPK Periksa Bupati Muna di Polda Sulawesi Tenggara, Diamankan Polisi Bersenjata Lengkap

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 17 Juli 2023
0 dilihat
KPK Periksa Bupati Muna di Polda Sulawesi Tenggara, Diamankan Polisi Bersenjata Lengkap
Polisi bersenjata lengkap mengamankan pemeriksaan Bupati Muna, LM Rusman Emba, di Mapolda Sulawesi Tenggara, oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Ibnu/Telisik

" KPK melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Muna, LM Rusman Emba, di kantor Mapolda Sulawesi Tenggara, Senin (17/7/2023) siang "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan Bupati Muna, LM Rusman Emba, di kantor Mapolda Sulawesi Tenggara, Senin (17/7/2023) siang.

Dari pantauan Telisik.id di lokasi, Rusman diperiksa di Subdit Tipikor Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Tenggara.

Terlihat beberapa anggota kepolisian bersenjata lengkap melakukan pengamanan di sekitar area lokasi pemeriksaan.

Rusman diketahui tiba sekira pukul 10.10 Wita. Hal itu disampaikan oleh salah seorang pengawal Rusman dan salah seorang perwira polisi yang tidak mau disebutkan namanya.

Baca Juga: Bupati Muna LM Rusman Emba dan Ketua DPC Gerindra Tersangka Suap Dana PEN Oleh

"Sudah dua jam diperiksa. Tiba tadi setengah jam 10 lewat," katanya.

Saat dihubungi, Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ferry Walintukan mempersilakan untuk mengecek di ruangan Tipikor.

"Silakan cek di Tipikor," singkatnya.

Baca Juga:PDIP Tak Berikan Bantuan Hukum untuk Rusman Emba, Serahkan ke Aparat Hukum

Sebelumnya, KPK menetapkan Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Ketua DPC Gerindra La Ode Gomberto sebagai tersangka. Keduanya diduga terlibat dalam kasus dugaan suap dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kabupaten Muna pada tahun 2021-2022.

Perkara ini merupakan pengembangan dari penyidikan terhadap mantan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri yang telah divonis bersalah.

"Salah satu kepala daerah di Sulawesi Tenggara dan satu pihak swasta telah ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap," kata Ali Fikri. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga