KPU Sultra Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Empat Bakal Calon Gubernur

Egit Riski, telisik indonesia
Selasa, 03 September 2024
0 dilihat
KPU Sultra Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Empat Bakal Calon Gubernur
Hasil pemeriksaan kesehatan empat bakal calon gubernur diserahkan pihak RSUD Bahteramas kepada KPU Sulawesi Tenggara. Foto: Egit Riski/Telisik

" KPU Sulawesi Tenggara telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan empat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan empat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

Hasil tes pemeriksaan kesehatan diserahkan secara langsung oleh pihak RSUD Bahteramas kepada KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (2/9/2024).

Sementara hasil pemeriksaan bakal calon dari 11 kabupaten diserahkan Selasa (3/9/2024) hari ini.

Dokter Haeril Aswar, Sp.PD selaku Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan RSUD Bahteramas mengatakan, hasil tes pemeriksaan bakal calon dari 11 kabupaten diberikan Selasa (3/9/2024) pagi, keterlambatan ini dikarenakan pada hari Senin (2/9/2024), masih ada 3 pasangan bakal calon yang melakukan pemeriksaan kesehatan yaitu dari Buton Utara dan Wakatobi.

Baca Juga: Setelah Pemeriksaan Kesehatan, Giona-Subhan Konsolidasi Tim

Baca Juga: Pasangan Abu Hasan-Fahrul Sebut Pemeriksaan Kesehatan Berjalan Baik

Penyerahan hasil ini menandai tahap penting dalam proses seleksi calon gubernur, memastikan bahwa setiap kandidat memenuhi persyaratan kesehatan yang ditetapkan oleh KPU.

Hasil tes tersebut akan menjadi salah satu faktor penentu dalam kelanjutan pencalonan para bakal calon di Pilkada Sulawesi Tenggara yang akan datang.

KPU Provinsi Sulawesi Tenggara mengapresiasi kerja sama dengan RSUD Bahteramas dalam memastikan bahwa seluruh proses berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. (C)

Reporter: Egit Riski

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga