KPU Wakatobi Buka Help Desk Konsultasi Parpol Peserta Pemilu 2024

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Selasa, 02 Agustus 2022
0 dilihat
KPU Wakatobi Buka Help Desk Konsultasi Parpol Peserta Pemilu 2024
Ketua DPC PBB Wakatobi, Ramil menjadi partai politik pertama yang melakukan konsultasi ke KPU Wakatobi. Foto: Ist.

" Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi membuka layanan Help Desk untuk seluruh partai politik (Parpol) calon peserta pemilu 2024 "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi membuka layanan Help Desk untuk seluruh partai politik (Parpol) calon peserta pemilu 2024.

Help Desk sendiri difungsikan guna melayani konsultasi Parpol selama tahapan pendaftaran, verifikasi hingga penetapan peserta pemilu.

"Jadi kami resmi membuka konsultasi untuk  para pengurus partai politik. Jadi kami berharap kepada para pengurus partai yang baru untuk melaporkan diri ke KPU Wakatobi terkait para pengurusnya dan alamat kantornya," ujar Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab, Selasa (2/8/2022).

Lanjut Abdul Rajab, partai politik yang saat ini sudah melakukan konsultasi di KPU Wakatobi adalah dari Dewan Pengurus Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB).

Baca Juga: Dikabarkan Dipanggil KPK RI Terkait Dana PEN, Ishak Ismail: Fitnah Itu

"Sejauh ini, partai politik yang sudah melakukan konsultasi ke kami adalah dari PBB", lanjutnya.

Help Desk berdasarkan Surat KPU Nomor 574/PL.01-SD/05/2022 tentang pembentukan Help Desk KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota serta penyampaian petunjuk pelaksanaan dan SOP Help Desk.

Diketahui, Help Desk Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu Tahun 2024 dimulai 1 Agustus 2022 hingga 14 Desember 2022.

Baca Juga: Prabowo Ketiban Pulung Presiden, Golkar dan PDIP Berjaya di Pileg 2024

Sementara itu Ketua DPC PBB Kabupaten Wakatobi, Ramil menyampaikan, pihaknya hadir di hari pertama untuk melakukan konsultasi terkait rencana dan jadwal verifikasi administrasi dan faktual nantinya.

“Sehingga di internal kami bisa mengantisipasi sedini mungkin,” ucap Ramil. (B)

Penulis: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Kardin

Baca Juga