Kronologi Pria di Konut Ditebas Lehernya hingga Tewas Setelah Cekcok di Pesta Miras

Riksan Jaya, telisik indonesia
Minggu, 21 April 2024
0 dilihat
Kronologi Pria di Konut Ditebas Lehernya hingga Tewas Setelah Cekcok di Pesta Miras
Korban H tewas bersimbah darah akibat tebasan parang oleh AB, setelah keduanya terlibat cekcok di pesta miras. Foto: Ist.

" Pesta miras membuat H kehilangan nyawa di tangan AB, kerabatnya sendiri "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Pesta miras dan karaokean di Desa Toreo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, pada Sabtu (20/4/2024) sekitar pukul 03:20 Wita dini hari, membuat nyawa H (30) melayang. Pembunuhan itu dilakukan oleh AB (39), setelah sebelumnya keduanya terlibat cekcok.

Saksi yang ada pada saat kejadian tersebut, F menceritakan bahwa saat pesta miras yang diikuti 10 orang kawannya berlangsung aman, hingga pelaku yang sedang berdiri di belakang korban, terlibat adu mulut dengan korban. F mengatakan kepada pelaku agar tidak menghiraukan perkataan korban.

AB sempat meninggalkan lokasi kejadian, lalu beberapa menit kemudian datang lagi tanpa sepengatahuan teman-temannya. F mendengar suara yang berasal dari arah kawannya H. Saat menoleh, AB sedang menarik parang yang baru saja ia tebaskan ke leher H.

“Saya mendengar bunyi seperti suara tebasan, kemudian saya menoleh dan melihat pelaku sedang menarik parangnya yang tertancap di leher korban. Lalu darah berhamburan di pakaian saya, lalu saya keluar dari gazebo karena takut,” ungkapnya, Sabtu (20/4/2024).

Baca Juga: Ditegur Jangan Ribut, Mahasiswa di Kendari Dikeroyok dan Ditebas Samurai

Saksi yang menyaksikan setelah terjadinya penebasan, W mengatakan, dirinya mendengar suara teriakan F yang sedang lari ketakutan, dia pun mencoba mendatangi lokasi kejadian dan menemukan H sudah tidak bernyawa dengan bekas luka tebasan di sepanjang pipi hingga ke leher bagian belakang.

Kapolsek Lasolo Iptu Andi Muhammad Taufan menyampaikan, setelah aksi pembunuhan, AB melarikan diri, dan saat ini Tim Gabungan Opsnal Satreskrim dan Sat Intelkam masih mencari AB yang belum diketahui keberadaannya.

Baca Juga: Pria Ini Ditebas Pakai Parang Sendiri Usai Palak Korbannya

“Bila masyarakat melihat atau mengetahui keberadaan pelaku, segera memberikan informasi ke polisi, agar bisa diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujarnya.

Diketahui AB adalah adik Kepala Desa Toreo, AS. Sementara korban adalah kerabat pelaku yang masih memiliki hubungan keluarga. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga