Kronologi Wanita Tewas Hanyut Terbawa Arus Sungai di Kolaka

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 24 April 2024
0 dilihat
Kronologi Wanita Tewas Hanyut Terbawa Arus Sungai di Kolaka
Kronologi seorang wanita tewas hanyut terbawa arus sungai. Foto: Ist.

" Polres Kolaka ungkap kronologi seorang wanita tewas akibat hanyut terbawa arus sungai Pumbato, di Desa Iwoimopuro, Kecamatan Wolo "

KOLAKA, TELISIK.ID - Polres Kolaka ungkap kronologi seorang wanita tewas akibat hanyut terbawa arus sungai Pumbato, di Desa Iwoimopuro, Kecamatan Wolo, Rabu (24/04/2024).

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, IPTU Dwi Arif mengatakan, identitas korban DN warga Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, awalnya sekitar pukul 12.30 Wita korban bersama rekannya akan pulang ke rumah dari kebun dengan kondisi hujan deras.

Dalam perjalanan pulang, korban dan rekannya menyebrangi sungai, korban yang berada di belakang hanyut terbawa oleh arus sungai yang tiba-tiba meluap.

"Posisinya saat menyebrangi sungai rekan korban berada paling depan dan korban berada paling belakang," jelasnya.

Baca Juga: Seorang Wanita Tewas Hanyut Terbawa Arus Sungai di Kolaka

IPTU Dwi Arif menambahkan, saat korban hanyut, rekannya saat itu tidak dapat menolong korban akibat arus sungai yang deras dan kondisi hujan.

"Sehingga rekan korban langsung berlari menuju perkampungan dan meminta tolong kepada masyarakat," tambahnya.

Menerima informasi tersebut, Polsek Wolo bersama sama masyarakat langsung menuju muara sungai yang berada di pesisir pantai.

"Korban ditemukan tidak jauh dari pesisir pantai setelah dilakukan pencarian," ungkapnya.

Warga mengevakuasi korban ke pinggir pantai dan memberikan pertolongan, selanjutnya korban di evakuasi menuju rumahnya dengan kondisi telah meninggal dunia.

Baca Juga: KPU Buton Selatan Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024, Ini Syarat dan Tahapannya

Sebelumnya, beredar video seorang wanita tewas akibat hanyut terbawa arus sungai yang deras Pumbato, di Desa Iwoimopuro, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (24/04/2024).

Berdasarkan video yang diterima Telisik.id, memperlihatkan wanita tersebut digotong oleh sejumlah warga, tampak korban sudah lemas dan tidak sadarkan diri.

Dalam video tersebut, juga memperlihatkan korban dievakuasi kedalam mobil ambulance untuk dilarikan ke puskesmas terdekat.

Dalam video lain juga memperlihatkan derasnya arus sungai tempat wanita tersebut terjatuh hingga menghilangkan nyawanya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga