Kualifikasi Piala Dunia 2026: Samurai Biru Bantai China 7-0

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 06 September 2024
0 dilihat
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Samurai Biru Bantai China 7-0
Jelang membantai China 7 - 0 pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Foto: Repro AFP

" Jepang berhasil mengalahkan China dengan skor telak 7-0 pada laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Saitama "

JEPANG, TELISIK.ID - Timnas Jepang berhasil mengalahkan China dengan skor telak 7-0 pada laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Saitama, Kamis (5/9/2024).

Pesta gol Jepang dimulai sejak awal pertandingan. Hanya berselang 12 menit, Wataru Endo berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Endo mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul umpan silang akurat dari Kubo.

Tekanan terus dilakukan, Jepang akhirnya menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Mitoma pada masa injury time babak pertama, seperti dilansir dari laman Cnnindonesia.com.

Jepang semakin menggila di awal babak kedua. Minamino mencetak dua gol dalam waktu enam menit, membuat skor menjadi 4-0.

Baca Juga: Luar Biasa, Indonesia Tahan Imbang Raksasa Asia

Takumi Minamino berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali dalam waktu enam menit pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-52 dan 58.

Meskipun sudah unggul dengan skor telak 4-0, Timnas Jepang tidak mengendurkan serangan dan berhasil menambah dua gol lagi ke gawang lawan.

Jelang waktu normal babak kedua berakhir, Timnas Jepang berhasil memperkuat kedudukan menjadi 6-0. Dua gol tambahan dicetak oleh Junya Ito pada menit ke-77 dan Daizen Maeda pada menit ke-87.

Timnas Jepang berhasil menambah keunggulan menjadi 7-0 melalui gol yang dicetak oleh Takefusa Kubo pada masa injury time babak kedua.

Dikutip dari Okezone.com, berikut susun pemain Jepang vs China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Baca Juga: Laga Indonesia Kontra Arab Saudi Dipimpin Wasit BRI Liga 1 2024/2025

Jepang (3-4-3): Zion Suzuki; Koki Machida, Shogo Taniguchi, Ko Itakura; Kaoru Mitoma, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Ritsu Doan; Takefusa Kubo, Takumi Minamino, Ayase Ueda.

Pelatih: Hajime Moriyasu

China (4-4-2): Wang Dalei; Zexiang Yang, Tyias Browning, Zhu Chen Jie, Liu Yang; Xie Wenneng, Li Yuanyi, Jiang Shenglong, Xu Haoyang; Wu Lei, Zhang Yuning.

Pelatih: Branko Ivankovic. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga