Logo Telisik.id

Kuatkan Program Keummatan, Kemenag Sultra Jalin Sinergitas Bersama PWNU

153 dibaca Kuatkan Program Keummatan, Kemenag Sultra Jalin Sinergitas Bersama PWNU

Silatrurahmi Kakanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad dengan Jajaran PWNU. Foto: Istimewa

" Saya sangat bersyukur bisa bersilaturahmi, tidak hanya bertemu muka tapi hati bertemu hati dalam konteks membangun ummat."

KENDARI, TELISIK.ID - Untuk memperkuat program keummatan, Kementrian Agama (Kemenag) Sultra bersinergi dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU). Program keummatan merupakan hal penting dalam menyikapi kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini pada akhirnya bermuara pada pembangunan ummat dalam bingkai NKRI.

Selaras dengan hal tersebut, Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad, menyampaikan hal serupa saat melakukan pertemuan dengan jajaran PWNU.

"Saya sangat bersyukur bisa bersilaturahmi, tidak hanya bertemu muka tapi hati bertemu hati dalam konteks membangun ummat," ungkapnya, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga : Lembaga Adat Tekan Eksistensi Budaya Kepada Generasi Muda

Kakanwil yang hadir di Kantor PWNU Sultra disambut oleh Ketua PWNU Sultra, KH. Muslim, Rais Syuriah PBNU Sultra, KH. Ryha Madi, serta jajaran pengurus cabang Kota Kendari dan badan otonom NU Sultra.

Fesal Musaad mengaku siap bersinergi dan berkomitmen bersama untuk percepatan pembangunan keagamaan di Sulawesi Tenggara. 

 Baca Juga : Anak di Buteng Menderita Gizi Buruk Akibat Perceraian

"Inti dari silaturrahmi ini adalah menghubungkan yang terputus, menjalin kesatuan panji ukhuwah, bisa saling memahami satu sama lain dalam konteks membangun ummat bangsa, apalagi NU merupakan pelopor moderasi beragama, penjaga NKRI dalam nilai agama dan NU sangat pancasilais," ujarnya.

Reporter: M1
Editor: Rani

Loading...

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video