adplus-dvertising

Kue Kering Menjadi Pilihan untuk Disajikan Bersama Keluarga Saat Idul Fitri

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Kamis, 14 Mei 2020
1847 dilihat
Kue Kering Menjadi Pilihan untuk Disajikan Bersama Keluarga Saat Idul Fitri
Proses pembuatan kue kering. Foto: Hamka/Telisik

" Lebaran tahun ini pastinya berbeda dengan sebelumnya karena COVID-19, meskipun demikian kita masih bisa rayakan bersama keluarga inti di rumah masing-masing, jadi tetap menyiapkan sajian dengan membuat kue kering. "

KONSEL, TELISIK.ID - Perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah dipastikan akan berbeda dengan sebelumnya. Dikarenakan untuk mencegah penularan COVID-19, keluarga hanya dapat berkumpul di rumah.

Meskipun demikian, di tengah pandemi COVID-19 warga Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tetap antusias mempersiapkan sajian dalam menyambut hari kemenangan tersebut. Salah satunya adalah dengan membuat kue kering untuk sajian.

Kue kering selalu menjadi pilihan untuk dinikmati dengan keluarga saat Idul Fitri, Sulfi warga Kecamatan Baito Kabupaten Konsel mengatakan, hari Kemenangan Idul Fitri masih bisa dirayakan dengan keluarga, disebabkan masyarakat harus menjaga diri untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan tetap di rumah saja (stay at home).


Baca juga: BLK Kendari Mulai Distribusi Makanan Hasil Pelatihan Tanggap COVID-19

"Lebaran tahun ini pastinya berbeda dengan sebelumnya karena COVID-19, meskipun demikian kita masih bisa rayakan bersama keluarga inti di rumah masing-masing, jadi tetap menyiapkan sajian dengan membuat kue kering," kata Sulfi, Kamis (14/5/2020).

Sulfi menambahkan, kue kering yang disiapkan beraneka ragam jenis. Saat ini ia tengah menyiapkan beberapa jenis kue legendaris, pilihan sajian Idul Fitri dengan resep yang bisa ditambahkan sendiri sesuai selera.

"Saat ini yang dibuat ada beberapa jenis kue. Seperti kue putri salju, kue kacang, kue semprit, kue sagu keju, kue nastar dan kue kastengel," tambah Sulfi.

Menyiapkan sajian kue kering di Kecamatan Baito, Kabupaten Konsel menjelang lebaran adalah tradisi turun temurun, hal ini dilakukan sebagai bentuk perayaan hari kemenangan Idul Fitri, dan sebagai sajian untuk keluarga dan tamu yang datang dalam menjalin silaturahmi.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Sumarlin

Baca Juga